JAMBORE FKP RRI GOROTALO ke – 2 TAHUN 2022

 

Gorontalo Kota, ANTPNEWS110.COM — Kegiatan Jambore kedua Forum Komunikasi Pemerhati (FKP) Radio Republik Indonesia (RRI) Gorontalo dihadiri langsung oleh Direktur layanan dan Pengembangan Usaha LPP RRI Pusat Yonas Markus Tuhuleruw dan juga dihadiri oleh Kepala RRI Manado, Haris Tamalati, Kepala RRI Palu, Yusri Darto, Kepala RRI Toli toli, Hardi Siku, Kepala RRI Tahuna, Yustiliyanto Istifarullah (25/11/2022)

Acara dibuka oleh Direktur layanan dan Pengembangan Usaha LPP RRI Pusat, Yonas Markus Tuhuleruw

ketua panitia jambore FKP RRI GorontaloDR. H. Zuchri Abdussamad, SIK., M.Si
Dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah ajang pemersatu para fans yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemerhati RRI dengan mengusung tema “Upaya Strategi Pengembangan dan Pelestarian Budaya Lokal Gorontalo” dilanjutkan dengan sambutan dari ketua FKP RRI Gorontalo, Prof. DR Ramli Utina M.Pd serta sambutan Kepala LPP RRI Gorontalo, Drs Azhari Bahariawan Thalib, M.H. dalam sambutannya Azhari mengucapkan terima kasih kepada pihak FKP RRI yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sehingga RRI semakin diminati publik.

Adapun acara diawali dengan jalan sehat yang dibuka langsung oleh Yonas dihalaman RRI diikuti oleh  peserta dari Muspida, Kepsta RRI Manado, Kepsta RRI Tahuna, Kepsta RRI Tolitoli, Kepsta RRI Palu, Karyawan karyawan(ti) RRI dan seluruh Fans Club yang tergabung di Forum Komunikasi Pemerhati RRI Gorontalo.

Sebelum melepas acara jalan sehat, Yones menyampaikan rasa kebanggaan bagi pihak RRI karena dengan adanya Jambore ini lebih mempererat tali silaturahmi dan lebih mengembangkan budaya kearifan lokal karena sangat penting sebagai pengikat ke Indonesiaan, karena kita harus paham dengan sungguh bahwa Indonesia dibangun karena kebhinekaan itu, demikian ungkap Yones dalam sambutannya.

Setelah jalan sehat acara dilanjutkan dengan atraksi permainan yang bernuansa kebersamaan oleh perwakilan fans club antara lain, lipat kertas sambil joget, mengisi paku dalam botol dan joget balon serta lomba dana-dana acara (26/11/2022)

Selanjutnya adalah giat Dialog Budaya yang disiarkan langsung melalui live streaming RRI Gorontalo dengan mengusung tema ” Membangun dan Menata Ekosistem Budaya Gorontalo Mandiri Terintegrasi dan Berkelanjutan sebagai narasumber Budayawan Gorontalo, Pakuni Hasni Danial , Prof. DR Arifin Tahir, M.Si (Pakar Kebijakan Publik) , Prof. DR Karmin Baruadi, M.Hum (Pakar Kebudayaan).

Kegiatan terakhir ditutup dengan malam keakraban diisi dengan atraksi panggung masing-masing fans club Gorontalo dan dilanjutkan dengan Renungan Malam ditemani api unggun dengan tema “Manusia sebagai makhluk sosial”.

Laporan : Iren M. Syauta 

Please follow and like us:
Total Page Visits: 171 - Today Page Visits: 2

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.