PERAYAAN HARI RAYA IDUL FITRI 1442 H OLEH SATGAS KOMPI ZENI TNI KONTINGEN GARUDA DI KONGO

Kongo, ANTPNEWS110.COM — Prajurit TNI Satgas Kizi Kontingen Garuda (Konga) XX-R/MONUSCO yang sedang mengemban tugas misi perdamaian PBB di Kongo, melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 H.

Shalat Idul Fitri dilaksanakan oleh segenap prajurit Kompi Zeni (Kizi) di Masjid Al Jabbar yang berada di dalam Bumi Nusantara Camp, begitu juga prajurit yang di deploy ke daerah Eringeti, Republik Demokratik Kongo juga melaksanakan ibadah di Camp masing-masing, Kamis (13/05/2021).

Selain itu sebagian dari prajurit Kizi Konga juga melaksanakan Shalat Idul Fitri di Tanzania Battalion Camp yang berada di samping Bumi Nusantara Camp. Hal ini untuk mepererat hubungan silaturahmi antar Kontingen yang melaksanakan misi perdamaian di Kongo.

Rangkaian Sholat Idul Fitri kali ini diawali dengan takbiran bersama, dilanjutkan Shalat Idul Fitri yang diimami oleh Kopda Ahmad Dinar Mahmudi dan Khotbah serta diakhiri dengan Halal Bihalal antar sesama Prajurit. Adapun menu Lebaran yang disajikan yakni makanan khas Nusantara yang dimasak oleh prajurit Kizi sendiri, sehingga dapat mengobati rasa rindu kampung halaman di tanah air.

Pada kesempatan itu Dansatgas Kizi TNI Konga XX-R Letkol Czi Ardianta Purwandhana, S.Hub., Int. M.Han, menyampaikan pesan agar seluruh prajurit selalu menjaga moril dan semangat dalam melaksanakan tugas meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19. “Yakinlah bahwa tugas tersebut akan menjadi ladang Ibadah bagi kita semua”, tuturnya. (Puspen TNI)

Laporan : Arimin JW.

Please follow and like us:
Total Page Visits: 875 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange