Balikpapan, ANTPNEWS110.COM —  Gelar pasukan ops Zebra Mahakam 2018 di laksanakan di halaman upacara SMA Negeri 5 Balikpapan, bertindak sebagai Pembina upacara Waka Polda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Lukman. Turut hadir PJU Polda Kaltim, Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Balikpapan Dra. Ririen Fridayati, Dewan guru dan Staf tata usaha SMA Negeri 5  Balikpapan,  1 Pleton Dit Lantas Polda Kaltim, 1 (Satu) Pleton Brimob Polda Kaltim, (Satu) regu POMDAM VI Mulawarman, 1 (Satu) regu TNI AL,  1 (Satu) regu Dit Sabhara Polda Kaltim, (Satu) regu  Dit Polair Polda Kaltim, 1 (Satu) regu Dishub Kota Balikpapan, (Satu) regu Jasa Raharja dan Dispenda Kota Balikpapan, 7 (Tujuh) Pleton Siswa Gabungan SMK / SMK, 1 (Satu) Pleton Korsik Brimob Polda Kaltim jumlah yang hadir sekitar 500 Orang.

Apel gelar Pasukan Ops Zebra Mahakam 2018 diawali dengan Pemimpin upacara memasuki lapangan upacara diawali dengan penghormatan dan laporan komandan upacar, selanjutnya Pembina upacara memeriksapasukan dan penyematan pita oprasi zebra kepada empat orang perwakilan dari Sat Lantas, Propam, POM TNI, DLLAJ.

Pada apel tersebut wakapolda Kaltim membacakan amanat Kakorlantas Polri yang pada intinya, “ Pelaksanaan apel gelar pasukan Ops Zebra 2018 dilaksanakan serentak di seluruh tanah air dan dilaksanakan di sekolah menengah atas, apa sebab memilih sekolah menengah atas menjadi tempat pelaksanaan hal ini didasari oleh angka kecelakaan lalu lintas tertinggi adalah pelajar, syukur korban kecelakaan langsung meninggal kalau cacat bagaimana ? padahal usia produktif, urutan kedua korban pekerja swasta juga rata-rata usia produktif, penyebabnya macam-macam antara lain: Pengemudi menggunakan Hand Phone, Pengemudi Melawan Arus, Pengemudi berboncengan Lebih dari 1 orang, Pengemudi Tidak Menggunakan Helm,  Muatan Berlebih, Pengemudi Melanggar Rambu – Rambu Lalu Lintas,  Pengemudi / Pengendara di bawah Umur, melihat dari data kecelakaan dan pelanggaran sangat memprihatinkan, Perlunya upaya – upaya pencegahan terhadap kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran lalu lintas dengan operasi Ops Zebra Mahakam 2018, Operasi Zebra Mahakam 2018 akan digelar mulai tanggal 30 Oktober sampai tanggal 12 November 2018. Dalam pemeriksaan kendaraan di jalan raya perlu melibatkan POM TNI, Provos Polri.”

Gelar pasukan diakhiri dengan ramah tamah, Wakapolda mendatangi barisan pelajar dan berbincang-bincang dengan para pelajar, hal itu dimanfaatkan para pelajar untuk foto bersama.

Laporan : Djolis W. Tongka

 

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/apel-gelar-pasukan-ops-zebra-mahakam-2018-di-sma-negeri-5-balikpapan/
Twitter
Instagram

74total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.