Balikpapan, ANTPNEWS110.COM –Menyadari betapa pentingnya media dalam pengembangan usaha atau bisnis PT Asuransi Astra Grup PT.Astra International,   bertempat di meeting room Swiss- Bell Hotel Balikpapan, sabtu 15/12 pukul 16 wita mengadakan Media Gathering, dihadiri beberapa media cetak, visual dan online, ANTPNEWS110.COM Grup PT. Media Berkah Whiradmana  turut hadir pada acara tersebut.
Branch Manager Asuransi Astra Lindung Kurniawan, SH. didampingi CSO Felicita, menyampaikan beberapa hal tentang masksud diadakannya Media Gathering,  berikut isi dari penyampaian tersebut, Sebagai perusahaan yang bergerak di industri yang terkenal konvensional, masuknya era digital tentunya menjadi tantangan besar bagi kami, kata Lindung Karuniawan, Branch  Manager Asuransi Astra Balikpapan. Pilihannya beradaptasi atau perlahan mundur.
BM PT. Asuransi Astra, Lindung Kurniawa, SH Berikan Souvenir Peserta
Sebagai perusahaan yang sudah berdiri lebih dari setengah abad, tepatnya 62 tahun lalu, kami memilih untuk beradaptasi. Mengingat portofolio perusahaan yang sebagian besar masih dipegang segmen asuransi kendaraan, kami mengfokuskan inovasi dibidang digital pertama kami untuk dapat memenuhi kebutuhan akan adanya partner berkendara yang terpercaya khususnya untuk pelanggan Garda Oto.
Garda Mobile Otocare adalah cikal bakal dari berbagai inovasi yang kami buat selanjutnya yaitu Garda Mobile Medcare, aplikasi partner gaya hidup sehat sebagai representasi dari brand asuransi kesehatan  kami. Garda Medika serta HR-akses dan CR-akses yang kami tujukan pada pelanggan korporasi. Berdasarkan fenomena _instan massaging apps_ dalam 3 tahun terakhir memiliki perkembangan yang sangat pesat hingga mengalahkan ketenaran platform sosial media pada tahun 2016, kebutuhan pelanggan menjadi berkembang tidak hanya asisten yang bisa dihubungi kapanpun seperti Garda akses, namun mereka juga mulai membutuhkan asisten yang dapat dihubungi melalui pesan instan. Dan kemudian mulailah berkembang _chatbot_. Hari ini, kami ingin memperkenalkan anggota baru didalam perjalanan digitalisasi kami, “Garxia”.
Felicita, Customer Service Office Asuransi Astra Cabang Balikpapan
Garxia merupakan _chatbot_ pertama di Indonesia yang dapat membantu proses pembelian asuransi kendaraan mulai dari simulasi hingga pembayaran. Garxia dapat ditemui di versi terbaru Garda Mobile Otocare. Garxia merupakan salah satu upaya kami untuk terus adaptif dengan berbagai kebutuhan pelanggan yang terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman yang telah mempengaruhi pola pikir dan gaya hidup pelanggan.
Namun untuk saat ini Garxia baru bisa diakses oleh pelanggan Garda oto di Jakarta, Bogor, Bandung dan Surabaya. Pada tahun berikutnya akan hadir di kota lain di Indonesia.
Berbicara tentang bisnis ini tidak hanya melihat perkembangan trend namun tentunya kami juga harus melihat perkembangan prospek industri asuransi. Berdasarkan hasil survey OJK ditahun 2016, tingkat literasi dan inklusi asuransi di Indonesia lebih rendah dibandingkan angka sejenis pada keuangan total, yaitu 29,7% untuk literasi keuangan dan 15,8 % untuk literasi asuransi. Sedangkan untuk inklusi keuangan adalah diangka 67,8% dan inklusi asuransi jauh lebih rendah yaitu 12,8 %. Hal ini memberi ruang pada industri asuransi untuk dapat terus tumbuh dan saya sangat optimis pada hal ini, kata Lindung. Sejauh pemain di industri dapat memberikan edukasi kepada konsumen untuk meningkatkan _awareness_ konsumen akan pentingnya berasuransi dan menciptakan serta menawarkan produk yang _match_ dengan kebutuhan konsumen, tentu pertumbuhan industri asuransi bukan hanya ilusi semata.
Hal lain yang cukup menarik adalah _Demography_ Indonesia, menunjukkan sebagian besar penduduk kita ada pada usia angkatan kerja. Bila kita perhatikan lebih dalam, sebagian besar dari kelompok ini adalah kaum millennial yang sangat familiar dengan technology digital. Kelompok ini adalah target customer/pasar yang sangat menjanjikan.
_Our future customers_ kami adalah orang-orang yang baru lulus kuliah dengan pekerjaan pertamanya, yaitu kelompok _First jobber_.
Kelompok lain adalah keluarga muda, dan kelompok ketiga adalah usia pekerja produktif yang kritis atau _value seeker_. Dan sebagai jawaban atas berbagai kebutuhan yang saya sampaikan, hari ini kami perkenalkan produk terbaru kami, “ Happyone.id “  Dengan Happyone.id kini anda dapat memiliki produk asuransi sesuai dengan kebutuhan, mulai dari perlindungan diri dengan HappyMe, pendidikan dengan HappyEdu, rumah dengan HappyHome, hingga perjalanan dengan HappyTrip.  Cuma dengan one Id saja, anda bisa mendapatkan semuanya melalui website Happyone.id.  Happyone.id menyasar millennials sebagai target market utama. Dengan harga premi yang _affordable_ kini perlindungan terbaik secara menyeluruh bisa didapat dengan mudah.
Acara berakhir pukul 19.00 wita setelah sebelumnya diselingi dengan tanya jawab, makan malam bersama, pembagian souvenir serta doorprice, yang berutung pada pencabutan doorprice adalah  wartawan dari BARABERITA.COM Grup PT. Media Berkah Whiradmana,  yaitu Mochammad Ali Hasan Asy’ari, S.Pd, S.PdI. penyerhan hadiah kepada Mochammad Ali Hasan Asy’ari disambut tepuk tangan rekan-rekan wartawan.
Laporan : Arimin JW
Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/asuransi-astra-luncurkan-produk-baru-untuk-menggaet-kaum-milenial-di-tahun-2019/
Twitter
Instagram

30total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.