Bantu Pencarian Kapal Selam KRI Nanggala-402, Kapolri Kerahkan Semua Kapal Polri

Denpasar – Bali, ANTPNEWS110.COM — Kepolisian Negara Republik Indonesia turut membantu proses pencarian Kapal selam KRI Nanggala-402 dengan menurunkan sejumalh peralatan. Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menyampaikan Polri akan turut membantu memberikan bantuan dalam upaya pencarian Kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak di perairan Bali beberapa waktu lalu.

“Kami dari kepolisian mengirimkan kapal-kapal kami yang kebetulan ada di NTT, di Bali, dan di Jawa Timur dan kemudian juga kami mengirimkan alat produktif yang bisa diturunkan ke bawah air untuk kedalaman 300 meter,” ungkap Kapolri.

Selain itu, Kapolri juga menyampaikan Kepolisian juga akan mengirimkan sonar yang biasa digunakan untuk mencari pesawat yang jatuh tenggelam. Sonar tersebut dapat menembak kurang-lebih 1 km dan diharapkan dapat membantu proses pencarian Kapal selam KRI Nanggala-402 tersebut.

Kapolri juga turut menyampaikan sejumlah harapannya dalam proses pencarian Kapal Nanggala-402 tersebut. “Mudah-mudahan ini juga bisa membantu untuk mempercepat pencarian terkait dengan kondisi terakhir dari kapal Nanggala yang saat ini masih terus dipastikan titik akhir atau titik kepastian,” ungkap Kapolri.

Laporan : Arimin JW.

Total Page Visits: 121 - Today Page Visits: 2

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.