Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Polresta Samarinda Semprotkan Disinfektan di Ruang Publik

Samarinda – ANTPNEWS110.COM —  Penyemprotan Disenfektan di tempat publik dan titik berkumpulnya kalangan anak muda di kota Samarinda guna sebagai Upaya Pencegahan Dan Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 (Corona) Agar Tidak Semakin Meluas dan Berkembang di Kota Samarinda Terus Dilaksanakan Oleh Polresta Samarinda dan Pemerintah kota Samarinda serta Relawan kota samarinda . Selasa,(25/08/2020).

Sebelumnya Polresta Samarinda dan TNI serta pemerintah kota samarinda telah melaksanakan penyemprotan disenfektan dengan Beberapa Sasaran Lokasi Seperti Tempat Pelayanan Publik, Fasilitas Pendidikan, Tempat Ibadah, Pemukiman Masyarakat dan Gedung Serta Fasilitas Perkantoran.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menuturkan, Pemberian Imbauan dan Edukasi serta sosialisasi Terkait Upaya Pencegahan dan Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 (Corona) Juga Telah Dilaksanakan Melalui Patroli Rutin. Imbauan yang Diberikan Antara Lain Meliputi Ajakan Untuk Senantiasa Melakukan (tiga M) 3 M yaitu, Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan Menjaga Jarak serta Menjaga Kebersihan dan Kesehatan, Kurangi Aktifitas Diluar Rumah, Tetap Tenang Dan Jangan Panik, Tingkatkan Kewaspadaan, Mengikuti Himbauan Resmi Yang Dikeluarkan Oleh Pemerintah Pusat, Dan Tidak Ikut Menyebarkan Informasi Yang Tidak Jelas Sumbernya Yang Dapat Menimbulkan Gejolak Ditengah Masyarakat.

Kini, Upaya Pencegahan Kembali Dilakukan Oleh Polresta Samarinda dengan Bekerjasama Bersama Pemerintah Kota Samarinda, serta Relawan Kota Samarinda, Dan Stakeholder Lainnya Dengan Menggelar Penyemprotan Disinfektan di Citra Niaga dan Tepian Mahakam, agar produktif dan aman dari covid 19.

“Mari kita bersama sama memberikan imbauan dan pengertian serta edukasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan hidup sehat, guna memutus rantai penyebaran covid-19, Kita harus selalu waspada, tidak lengah dan abai terhadap lingkungan kita, karena saat sekarang ini masyarakat sudah kurang memperhatikn protokol kesehatan,” Tegah Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, SIK., M.H., juga menegaskan bahwa pentingnya kepatuhan masyarakat kita terhadap protokol kesehatan “Kami harap agar masyarakat tetap tenang dan patuh pada protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan,” Ungkapnya.

Untuk memperketat masyarakat agar mematuhi potokol kesehatan, lanjut Kombes Pol Ade Yaya Suryana, pihaknya akan patroli dan berikan himbauan tentang protokol kesehatan yang telah di anjurkan pemerintah pusat. (Humas Polda Kaltim)

Laporan : Suwarno KR

 

Total Page Visits: 54 - Today Page Visits: 2

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.