Cegah Penyebaran Covid-19, TNI- Polri Dirikan Posko di Daerah Tanah Abang

Jakarta, ANTPNEWS110.COM — Polda Metro Jaya dan TNI mengantisipasi terjadinya kerumuman masyarakat di Pusat Grosir Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Oleh karena itu Disiagakan dari pihak Polri dan TNI untuk mendirikan Posko Pengamanan di kawasan pasar grosir terbesar di Asia Tenggara itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus menjelaskan bahwa Posko Pengamanan itu mulai didirikan pada Minggu (02/05/2021).

Lewat posko pengamanan tersebut pengawasan protokol kesehatan masyarakat di lokasi akan makin diketatkan.

“Mulai (Minggu) besok kami akan dirikan pos pengamanan di sana dari polisi, TNI dan pemerintah daerah di sana. Di pos itu kami siapkan masker, kami ketatkan patroli bersama di situ untuk menghindari kerumunan,” terang Kombes Pol. Yusri Yunus di Jakarta, Minggu (02/05/2021).

Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan terkait masalah yang ramai di Pasar Tanah Abang, pihak kepolisian akan menindaklanjuti dan melakukan pendisiplinan masyarakat untuk taat aturan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas).

Perwira Menengah Polda Metro Jaya tersebut mengatakan petugas juga akan memprioritaskan masyarakat pembeli dengan kuota grosiran di lokasi tersebut.

“Kami akan mengatur skala prioritas belanja untuk Pasar Grosir Tanah Abang bagi pengunjung yang beli grosiran yang biasanya pembelanja antarkota. Lalu, yang pembelanja untuk pribadi kami urai di pasar khusus yang bukan jual grosiran,” tutup Kombes Pol. Yusri Yunus.

Laporan : Sutikno

Total Page Visits: 112 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.