DIREKTORAT BINMAS POLDA GORONTALO TINDAK SATPAM YANG TAK BERSERTIFIKAT

Gorontalo,  ANTPNEWS110.COM — Dit Binmas Polda Gorontalo khusus subdit satpam/polsus dibawah pimpinan Kasi Wasjaspam Kompol Sutopo Djojosumarto didampingi oleh Iptu Simin Djakaria, Iptu Gustin Kasim, Briptu Jumardin Patangnga, dan Bripda Yanton G.Umar, pada Selasa (05/11/19), melakukan penertiban anggota Satpam yang bekerja disejumlah Instansi/Perusahaan yang menggunakan jasa Satpam di wilayah Kabupaten Pohuwato.

Kasi Wasjaspam mengungkapkan bahwa kegiatan ini dalam rangka melakukan pendataan satpam sekaligus pengecekan seragam yang dikenakan, kartu anggota dan juga Ijazah yang dikantongi oleh Satpam.

“Disinyalir ada Satpam yang bekerja disebuah Instansi tidak mengantongi Ijazah Satpam dan bekerja hanya karena punya kenalan atau lobi. Ini perlu Kita rubah karena kasian banyak satpam yang punya kriteria belum memiliki kerja tetap disebuah perusahaan”, kata Kasi Wasjaspam.

“Selain itu ada juga Satpam yang menggunakan atribut tidak sesuai aturan namun saat pengecekan dan pendataan, semuanya sudah memiliki Ijazah Satpam dan memakai pakaian sesuai dengan aturan, tetapi masih ada juga di temukan menggunakan bets tidak sesuai dimana mereka berkerja contohnya satpam bekerja di wilayah hukum Polda Gorontalo tetapi mereka menggunakan bets dari luar daerah (Polda Sulut dan Polda Sulteng).

Dalam penertiban tersebut, Tim langsung mengeluarkan atau mencopot bets yang tidak sesuai. Alasannya, agar mereka bisa ganti dengan wilayah dimana mereka bertugas/tempat kerja (Bets Polda Gorontalo) ” Kami sudah terangkan. Dan yang belum mengikuti diklat gada pratama di himbau agar bisa mengikuti pelatihan tersebut.

Laporan : Femmy ES. Gubali

Total Page Visits: 40 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange