Fokuskan Pengamanan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Malinau Gelar Rakor Pelaksanaan Ops Ketupat

Malinau –  KALTARA,  ANTPNEWS110.COM  — Kepolisian Resor (Polres) Malinau telah mengambil langkah awal dalam menghadapi perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 Masehi dan persiapan menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Kayan 2024 dengan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bertempat di Aula Rupatama Polres Malinau, Senin (01/04/2024).

Rakor Operasi Ketupat Kayan 2024 ini dipimpin Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., dengan dihadiri Pasi Ops Kodim 0910/Malinau, Pasi Ops Yonif 614/RJP, Danki Brimob Yon A Pelopor Malinau, Kasat Pol PP Malinau, Sekretaris Dishub, Manajer PLN, Kepala Kantor UPBU, Ketua Tagana, Ketua Senkom, Kabid Darat, Sungai dan Penyebrangan, Dinas PUPR dan Dinas Kesehatan Kabupaten Malinau serta personel perangkat Operasi Ketupat Kayan 2024 di Polres Malinau.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., SIK., M.H., melalui Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., menuturkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Operasi Ketupat Kayan 2024 dengan tujuan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

“Hari ini kami bersama pihak terkait telah melaksanakan Rakor terkait kesiapan menghadapi Idul Fitri tahun 2024. Rakor tersebut membahas persiapan khususnya menjelang Operasi Ketupat Kayan 2024. Kami tidak bisa berdiri sendiri, kita terus bekerja sama dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah serta stakeholder lainnya dalam rangka menyukseskan Operasi Ketupat Kayan 2024,” terang Kabag Ops

Kemudian, Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., menambahkan, pengamanan jalur arus mudik di Kabupaten Malinau nantinya sama seperti tahun sebelumnya yang diprioritaskan yakni jalur udara, laut atau sungai dan darat.

“Perkiraannya arus mudik mulai padat seminggu sebelum lebaran. Namun intensitas pemudik di arus mudik 2024 nanti akan lebih padat di jalur laut atau sungai tepatnya di Pelabuhan Speed Boat Malinau,” tambahnya

Dalam kegiatan ini, instansi terkait yang hadir juga memberikan masukan dan kontribusi dalam upaya menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat yang difokuskan untuk membahas persiapan menjelang arus mudik dan pelaksanaan Operasi Ketupat Kayan 2024 di wilayah hukum Polres Malinau yang nantinya akan digelar serentak se-Indonesia mulai hari Kamis 4 April mendatang sampai dengan tanggal 16 April 2024.

Laporan :  Suci Hamzah

Please follow and like us:
Total Page Visits: 41 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange