Minahasa Sulut,  ANTPNEWS110.COM  — Kasatsamapta Polres Minahasa, Iptu Lilik Setiono memberikan pembekalan dan motivasi bagi 30 calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara,  Senin (05/08/2019), di Lapangan Sasaran, Tondano.

Iptu Lilik pun menyampaikan soal disiplin yang merupakan modal penting dalam menjalankan tugas paskibra. “Semua yang terpilih dan hadir di tempat ini merupakan kebanggaan keluarga serta sekolah,” ujarnya.

Dalam melaksanakan tugas saat upacara peringatan ulang tahun ke-74 Republik Indonesia, 17 Agustus mendatang, seluruh Paskibra diminta untuk percaya diri, sungguh-sungguh dan maksimal. “Jaga kesehatan, kekompakan dan keseriusan saat latihan, sehingga saat bertugas nanti dapat berjalan dengan baik,” pesannya.

Diketahui, para calon Paskibra ini berasal dari sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah kabupaten Minahasa, yang dipilih melalui seleksi ketat. Setelah terpilih yang terbaik, seluruh peserta dilatih oleh personel TNI-Polri secara ketat pula. Latihan dilakukan setiap hari hingga menjelang gladi dan pengukuhan pada 15 Agustus 2019.

Laporan : Atriani Luas

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/iptu-lilik-kasat-samapta-polres-minahasa-semangati-30-calon-paskibra-minahasa/
Twitter
Instagram

97total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.