Tarakan, ANTPNEWS110.COM — Pasca pencoblosan pemilu serentak baik Pileg dan Pilpres yang digelar pada 17 April kemarin sudah selesai, saat ini proses rekapitulasi suara ditingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten/Kota maupun Provinsi masih berlangsung.

Dengan adanya hasil hitung cepat dari lembaga – lembaga survey yang sudah beredar melalui sejumlah Tv Nasional, Kepolisian Daerah Kalimantan Utara menghimbau kepada masyarakat Kaltara khususnya untuk tidak melakukan eforia berlebihan.

“Semuanya belum final, rekapitulasi suara masih berlangsung dan saya berharap kepada seluruh masyarakat atau simpatisan dan pendukung peserta pemilu untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas, jangan melakukan eforia berlebihan, bahkan memobilisasi masa dalam jumlah besar untuk merayakan kemenangan. Polri dan TNI tidak akan mentelorir adanya tindakan yang mengganggu stabilitas keamanan masyarakat”, Tegas Kapolda Kaltara Brigjen Pol Drs. Indrajit kepada Tribratanews.

Untuk itu, kata Kapolda ada baiknya semua para pendukung kontestan pemilu 2019 untuk tetap sabar dan menunggu hasil penghitungan manual oleh penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU.

“Pada setiap kesempatan saya seringkali sampaikan, dalam pesta demokrasi kita boleh berbeda pandangan poltik atau pilihan, kita semua adalah saudara, satu rumpun, satu bangsa, jadi jangan sampai terpecah belah dan bermusuhan karena beda pilihan, siapapun pemimpin yang terpilih adalah pemimpin rakyat Indonesia, bukan pemimpin kelompok atau hanya untuk pendukungnya saja. Mari kita jaga bersama keamanan dan ketertiban di Kaltara. Sekali lagi saya tegaskan, jangan sampai ada masyarakat, kelompok manapun yang mengancam stabilitas keamanan dan ketertiban di Kaltara, kita akan tindak tegas, “,Jelas Kapolda berpangkat Jenderal Bintang Satu ini kepada Tribratanews.

Hingga saat ini, Kapolda dan sejumlah Pejabat Utama Polda Kaltara terus memantau perkembangan situasi terkini pasca pencoblosan pemilu serentak 2019 di Bumi Benuanta, disampaikan Kapolda hingga saat ini, Situasi dan kondisi di Kaltara masih terpantau aman dan kondusif.

Laporan : Asrudi

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/kapolda-kaltara-brigjen-pol-drs-indrajit-apabila-ada-ancaman-stabilitas-keamanan-masyarakat-polri-dan-tni-akan-tindak-tegas/
Twitter
Instagram

98total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.