Kapolres Biak Numfor Hadiri Penutupan TMMD ke-104 Kodim 1708 Biak Papua TA 2019

Biak Papua, ANTPNEWS110.COM — Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, SIK., M.Si menghadiri Upacara Penutupan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun 2019 di wilayah Kodim 1708 Biak.

Kegiatan digelar di lapangan SD Inpres Makmakerbo Jalan Sauri Distrik Oridek Biak, Rabu (27/3/2019).

Upacara Penutupan TMMD ke-104 tahun 2019 dipimpin oleh Pangdam XVII Cendrawasih Mayjen TNI Yoshua Pandit Sembiring dan dihadiri oleh Pejabat utama Kodam XVII Cendrawasih, Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si., M.Pd, Bupati Supori Drs. Yules Warikar, Kapolres Supiori AKBP I Made Budi, Komandan Satuan TNI Kab. Biak Numfor, BUMN, BUMD dan Tokoh Agama serta Tokoh Mayarakat.

Tema yang diangkat kali ini adalah “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional”.

“Upacara ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD 104 yang dilaksanakan serentak 50 Kabupaten/Kota di seluruh Nusantara,” ujar Pangdam.

TMMD yang diprogramkan 3 kali ditahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

Sementara itu, seusai mengikuti upacara penutupan, Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, SIK., M.Si, mengungkapkan bahwa keterlibatan anggota Polri dalam TMMD adalah sebagai wujud soliditas dan sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah daerah dan juga masyarakat sehingga momen itu dapat dimanfaatkan sebagai sarana dalam meningkatkan kegiatan gotong royong serta kerja sama.

“Dengan diadakannya TMMD selain mempercepat pembangunan juga untuk menciptakan hubungan yang sinergis antar semuanya, hubungan antara anggota dengan masyarakat akan semakin solid dengan kerja gotong royong,” kata ujar AKBP Mada.

Setelah upacara, Pangdam XVII Cendrawasih bersama tamu undangan memberikan tali asih pada masyarakat dilanjutkan pengecekan objek pelaksanaan TMMD.

Laporan : Melky

 

Please follow and like us:
Total Page Visits: 774 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange