KEJAR HERD IMUNITY,  POLSEK KOTA SELATAN GORONTALO LAKUKAN VAKSINASI di 2 TEMPAT

Gorontalo Kota,, ANTPNEWS110.COM — Untuk mengejar herd imunity dan percepatan program vaksinasi, sejumlah terobosan dilakukan jajaran Polres Gorontalo Kota, Seperti pada pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum yang digelar malam hari oleh Polsek Kota Selatan di dua tempat yakni Warkop Amal dan rumah makan Pak Eko di kelurahan Limba U 1 Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo, Sabtu (27/11/2021)

Kapolsek Kota Selatan Ipda Irawan Kusumo, S.Trk., S.H menjelaskan kegiatan vaksinasi ini sengaja diselenggarakan malam hari, dalam rangka memenuhi kebutuhan vaksin Covid-19 bagi para perja yang jam pulangnya sore hari.

Lebih lanjut Ipda Irawan menjelaskan bahwa Vaksinasi Nasional yang di gelar malam hari ini adalah bentuk kerja sama dengan pemilih rumah makan dan warkop untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi di Kota Gorontalo.

Kami bersama nakes dari puskemas Kota Selatan dan Hulonthalangi membuka layanan vaksinasi malam hari mulai pukul 19.00 s/d 00.00 Wita dan sasarannya adalah mereka yang pagi bekerja dan tak sempat melakukan vaksinasi, Tutur Ipda Irawan

“Alhamdulillah respon masyarakat terutama yang yang sibuk bekerja juga cukup positif. Banyak yang datang ke gerai vaksinasi,” jelas dia, Dan malam ini ada 260 masyarakat yang divaksin di dua lokasi Vaksinasi yang kami gelar ,Ujar Ipda Irawan

Selain mendapatkan suntikan vaksinasi, masyarakat juga diberikan baksos berupa beras serta kupon undian Dooprize dengan hadiah utama satu unit sepeda motor dan beberapa Hadiah lainnya yang akan diundi pada bulan Desember 2021 mendatang.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, SIK.,M.Si saat mengunjungi lokasi vaksinasi mengucapkan terimakasih kasih kepada pemilik warkop amal dan rumah makan pak Eko serta personil Polsek kota selatan,nakes dan masyarakat yang sudah berpartisipasi membantu percepatan Vaksinasi di provinsi Gorontalo khususnya di Kota Gorontalo

Akbp Suka Irawanto yang sempat berdialog dengan peserta vaksinasi memberikan himbauan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sekalipun sudah disuntik vaksin. Dikatakan, progam yang dilaksanakan Polres Gorontalo Kota dan jajaran ini merupakan bagian dukungan dari institusi kepolisian dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan herd imunity.

Menurutnya, jika kekebalan komunal atau herd immunity terbentuk, maka kesehatan warga jauh lebih terjamin dari ancaman virus Corona,Pungkasnya.

Laporan : Iren M. Syauta

Total Page Visits: 234 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.