LANAL NUNUKAN IKUTI RAKOR KEPALA DAERAH SELURUH INDONESIA & PENGARAHAN PRESIDEN RI KE KEPALA DAERAH

Nunukan – Kaltara,  ANTPNEWS110.COM — Perwira Palaksa (Palaksa) Pangkalan TNI AL (Lanal) Nunukan Kapten Laut (T) Hari Sujarwo mewakili Komandan Lanal Nunukan mengikuti acara Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Daerah seluruh Indonesia dan Pengarahan Presiden Republik Indonesia kepada Kepala Daerah seluruh Indonesia yang berlangsung di Ruang VIP Lantai IV Kantor Bupati Nunukan, Jl. Sei Jepun, Kel. Mansapa, Kec. Nunukan Selatan, Kab. Nunukan, Rabu (28/04/2021).

Rakor yang berlangsung secara virtual (Zoom Meeting) tersebut terhubung langsung dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dari Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri RI, dalam salah satu laporannya menyampaikan bahwa saat ini terdapat 542 Pemerintah Daerah Otonom dengan rincian 34 provinsi, 415 kabupaten dan 93 kota, disamping itu terdapat juga 6 daerah administratif yaitu 1 kabupaten administratif, 5 kota admistratif yang terletak di Provinsi DKI Jakarta.

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko widodo dalam beberapa arahannya menyampaikan, “yang menjadi perhatian kita saat ini yaitu kewaspadaan kita dengan Covid-19 dan pertumbuhan ekonomi saat ini. Terjadi lonjakan yang sangat eksponensial menjadi 350 ribu kasus aktif perhari, ini menjadi kehati-hatian kita semuanya. Jadi, jangan kehilangan kewaspadaan, ikuti angka-angkanya Covid ini dan harap berhati-hati dengan adanya libur panjang Idul Fitri karena disemua daerah mulai terjadi kenaikan”.

Mengakhiri arahannya Presiden menekankan untuk mengingatkan semua daerah agar segera menyegerakan belanja-belanja APBD, belanja aparatur maupun belanja modal yang paling penting belanja modal disegerakan sehingga terjadi peredaran uang yang ada di daerah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafidz, S.E., M.M., Kapolres Nunukan AKBP Saiful Anwar, SIK., Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, S.E., M.I. Pol., M.Tr. Han., Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kab. Nunukan Bapak Bonar Satrio, S.H., Hakim Pengadilan Negeri Kab. Nunukan Bapak Andreas Samuel, S.H., Anggota DPRD Kab. Nunukan Bapak Lewi, S.Sos dan tamu undangan lainnya. (Dispen Lantamal XIII)

Laporan : Sutikno

Total Page Visits: 33 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.