Lounching Website Dan Aplikasi Ujian Sekolah Berbasis Smartphone di SMPN 1 Sebulu

Tenggarong, ANTPNEWS110.COM  —  Bertempat di IT SMP Negeri 1 Sebulu Kabupaten Kutai Kertanegara Provinsi Kalimantan Timur, selasa 05/03 pukulm09.00 wita diaadakan kegiatan Lounching website dan aplikasi ujian sekolah berbasis Smartphone yang diresmikan oleh Sekretaris Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten  Kutai Kartanegara, Drs. Ikhsanudin Noor

Hadir dalam kegiatan lounching tersebut Undangan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Kertanegara,  Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan Kecamatan Sebulu, Kepala Sekolah TK, SD, SMP dan SMA se Kecamatan Sebulu, Kepala-kepala Desa se Kecamatan Sebulu, Perwakilan siswa-siswi dari beberapa sekolah.

Dengan dibukanya akses penggunaan pemanfaatan tekhnologi SMPN 1 Sebulu sudah turut serta mendukung program pengurangan sampah plastik dan kertas karena ujian sekolah baik itu ulangan harian, ujian tengah semester dan ujian akhir sekolah tidak lagi menggunakan kertas dan pulpen hanya cukup pakai handphone undroid, siswa juga bisa santai mengerjakan soal dimana saja tidak mesti di ruang kelas.

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Sebulu, PEKIH, S.Pd merasa bangga dan bahagia dimana sekolah yang dipimpinnya menjadi lokasi lounching website dan aplikasi ujian sekolah berbasis smartphone di SMPN 1 Sebulu, berharap semua siswa-siswi bisa menggukan aplikasi ini terutama kelas VI yang sebentar lagi memasuki ujian nasional.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Kertanegara Drs. Ikhsanuddin Noor pada inti sambutannya berharap Lounching Website dan Aplikasi Ujian Sekolah Berbasis Smartphone mempermudah anak-anak didik dalam mengerjakan soal-soal pada ujian nanti.

Laporan : Eni Fajriani

 

 

Please follow and like us:
Total Page Visits: 969 - Today Page Visits: 5

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange