Balikpapan, ANTPNEWS110.COM Rapat mediasi antara Nelayan Manggar dengan pihak Gunung Bayan kamis tanggal 27 September 2018 Pukul 10.00 Wita telah berlangsung di kantor Walikota Balikpapan tepatnya di ruang rapat 1.

Hadir pada rapat tersebut H. Rahmad Mas’ud Wakil Walikota Balikpapan, Letkol Muhammad Ilyas, SH. Dandim 0905 Balikpapan,  Kompol R. Dodi S. Kapolsek Balikpapan Timur,  AKP Ratno Waka Polsek Kp3 Semayang, AKP Teguh Sanyoto Kasat Pol Air Polres Balikpapan, Letda Laut Windu Dan Pos Lanal Balikpapan, Suranto Camat Balikpapan Timur,

Yosse  mewakili Gunung Bayan, Titik Dinas Perikanan Kota Balikpapan, sedangkan dari nelayab manggar diwakili Syakiran,  Alex Perwakilan KSOP Balikpapan

Komandan Kodim 0905 Balikpapan  Letkol Inf Muhammad Ilyas, memberikan atensi, “ Kita awali dari niat di mana kita sama-sama datang ke acara mediasi ini adalah dengan dasar niat untuk mencari jawaban yang terbaik di mana kita harus menyamakan satu pikiran dan persepsi kita dengan bahasa tidak ada yang kalah dan tidak ada yang menang maka dalam hasil mediasi ini, di mana kita di sini bersama-sama selaku pemerintah dan forkopimda, Pak Wakil Walikota, Kapolres Balikpapan untuk lebih mengutamakan kepentingan kita bersama dan mari kita menyamakan pikiran yang positif.”

Dari pihak Gunung Bayan diwakili Brem menanggapinya sebagai berikut: “ Permintaan alat tangkap yang diminta para nelayan baru kami dengar hari ini maka kami akan melaporkan kepada pihak Managemen. Kami dari pihak Gunung Bayan meminta waktu -+ 2 minggu untuk memberikan hasil keputusan managemen kepada para nelayan Manggar.

Perwakilan Nelayan Manggar, Darwis menyampaikan “ Kami dari pihak nelayan Manggar Balikpapan Timur Kota Balikpapan merasa tidak di hargai dan merasa di permainkan dan di remehkan oleh pihak Gunung Bayan. Kami pihak nelayan merasa bahwa pihak Gunung Bayan seakan akan tidak adanya itikad baik untuk memberikan ganti rugi. Kami juga sampai saat ini sangat menghargai aparat pemerintah dan aparat keamanan yang sudah membantu untuk terselenggaranya mediasi saat ini.”

Alex, Kabid Keselamatan Berlayar KSOP Balikpapan mengatakan “ Kami pihak KSOP Balikpapan meminta kepada para nelayan untuk tidak  melakukan sabotase dan penyetopan maka itu akan dapat mengganggu perekonomian Balikpapan. Kami Pihak KSOP kepada bapak-bapak nelayan agar tetap melaksanakan aktifitas nelayan seperti biasanya.

Laporan : Djolis W. Tongka

 

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/mediasi-antara-nelayan-manggar-dengan-pihak-gunung-bayan-di-kantor-walikota-balikpapan/
Twitter
Instagram

8total visits,8visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.