OPTIMALKAN KESIAPAN PERSONIL, POLDA GORONTALO CEK KEKUATAN

Gorontalo,  ANTPNEWS110.COM — Dari tahapan, pencoblosan dan penetapan hasil pemilu yang di selenggarakan oleh Komisi Pemililihan umum (KPU) hingga tiba saatnya bangsa Indonesia akan menggelar pelantikan Presiden dan wakil Presiden yang tinggal menghitung hari akan di selenggarakan. Dalam hal ini Polri terus dan terus mengawalnya guna mewujudkan suksesnya pelantikan presiden dan wakil Presiden yang sudah di nanti-nantikan oleh segenap rakyat Indonesia.

Memikul tugas dan tanggung jawab yang besar atas stabilitas keamanan dalam negeri, di mana bangsa ini memiliki berbagai suku dan ras yang begitu banyak serta karakter dan pandangan yang berbeda-beda, tentunya Polri harus benar-benar maksimal dalam memberikan pelayanan yang prima untuk menjaga kamtibmas di wilayah hukumnya masing-masing, agar terus dan selamanya kondusif. Saat ini seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia telah melaksanakan apel kesiapan jelang pelantikan presiden dan wakil Presiden Republik Indonesia, tidak terkecuali Polda Gorontalo.

Untuk Polda Gorontalo sendiri, Sabtu 19 Oktober 2019 pukul 08.00 wita apel kesiapan di ambil alih oleh Kepala Biro Operasional (KARO OPS) Kombes Pol. Frans Sentoe Sik. Apel pengecekan kesiapan personil di hadiri juga oleh Waka Polda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto, para pejabat, dan seluruh personil Polda Gorontalo. Dalam arahannya Karo Ops menyampaikan.

“walaupun hari ini adalah hari libur yang seharusnya kita berada di tengah-tengah keluarga, namun karena tuntutan tugas dan tanggung jawab yang mulia ini, saya mengucapakkan terima kasih kepada seluruh personil polda Gorontalo yang sudah ikhlas untuk hadir dalam apel kesiapan dan pengecekan kekuatan jelang pelantikan presiden dan wakil Presiden Republik Indonesia. Adapun kegiatan kita pada hari ini adalah melaksanakan patroli di wilayah Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo. Untuk itu personil akan di bagi menjadi 2 (DUA ), dan sebahagian lagi stanbay mako. Dalam pelaksanaan Patroli di dua wilayah ini saya mengaharapkan, agar di laksanakan dengan sungguh-sungguh dan rasa tanggung jawab yang tinggi. Saat melaksanakan patroli juga kiranya personil harus mampu merangkul seluruh lapisan masyarakat, agar bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas di wilayahnya masing-masing,”jelas Pria kelahiran Toraja ini.

Akbp Wahyu Tri Cahyono Sik selaku Kabid Humas Polda Gorontalo sedikit menambahkan.
“Apel pengecekan dan kesiapan pada hari ini adalah bentuk tanggung jawab yang tinggi terhadap kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polda Gorontalo jelang pelantikan presiden dan wakil Presiden khususnya di wilayah hukum Polda Gorontalo. Untuk itu, bersama Polri saya mengajak seluruh stakcholder yang ada di Provinsi Gorontalo, untuk mensukseskan pelantikan presiden dan wakil Presiden Republik Indonesia untuk periode 5 (LIMA) tahun kedepan,”tutur Wahyu.

Laporan : Femmy ES. Gubali

Total Page Visits: 134 - Today Page Visits: 2

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.