OTT Bupati Purbalingga, KPK Turut Ciduk Dua Orang di Jakarta

Jakarta, ANTPNEWS110.COM — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut menciduk dua orang dari pihak swasta di Jakarta malam ini, Senin (4/6). Penangkapan dua orang tersebut terkait dengan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Purbalingga Tasdi.

“Selain itu ada tim lain secara pararel yang juga bergerak di Jakarta malam ini, dan ada pihak swasta yang diamankan sekitar dua orang,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, di Gedung KPK, Jakarta.

Dengan demikian, pihak-pihak yang ditangkap tim penindakan KPK dalam operasi senyap kali ini berjumlah enam orang. Empat orang dicokok di Purbalingga dan dua orang di Jakarta.

Empat orang yang ditangkap di Purbalingga di antaranya Tasdi, seorang pihak swasta, seorang pejabat Unit Lelang Pengadaan (ULP), dan seorang ajudan. Mereka berempat rencananya dibawa ke Gedung KPK malam ini.


“Jadi rencananya (empat orang dari Purbalingga) dibawa ke kantor KPK untuk proses lebih lanjut,” tutur Febri.

OTT terhadap Ketua DPC PDIP Kabupaten Purbalingga itu disinyalir terkait dengan proyek pembangunan. Tim penindakan KPK juga mengamankan sejumlah uang, yang totalnya masih dalam perhitungan.

Uang tersebut diduga bagian komitmen fee untuk Tasdi sebagaimana yang telah disepakati sebelumnya. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut.

Editor : Rommy Sumampow

Total Page Visits: 224 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.