Bitung, ANTPNEWS110.COM  —  Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Bitung, H.  Armin Botutihe, S.Pd.I melalui WAKA Kesiswaan Ustad Julianto Dunggio, S.Pd.I  menyampaikan bahwa kegiatan Musyawarah Ranting yang di laksanakan merupakan kegiatan program dari kesiswaan dan IPM ( Ikatan Pelajar Muhammadiayah ) Ranting SMP Muhammadiyah yang bertujuan ” Mewujudkan  Pimpinan Ranting  SMP Muhammadiyah  yang unggul demi terciptanya pelajar Muslim yang berkemajuan”.

Ia pun menambah kan bahwasanya  sasaran dari kegiatan ini adalah supaya para pelajar teratih untuk berorganisasi dan bermusyawarah serta mandiri dan terampil sehingga mampu menjadi kader Pelajar Muhammadiyah pada Tahun ajaran 2018-2019.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Pimpinan Daerah  Muhammadiyah Kota bitung Yang di wakili Ketua majelis dikdasmen ( Pendidikan Dasar Menengah )   Hasan Yahya Harun S.Pd.I, PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang di wakili Ketua bidang Organisasi Ipmawan Muhammad Iqbal Arsyad, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah H. Armin Botutihe S.Pd.I, Kepala Sekolah SMA  Muhammadiyah Kartin Ahmad S.Pd dan beberapa Guru yang ada di SMP Muhammadiyah dan beberapa PD IPM Kota Bitung.

Kegiatan MUSRAN ( Musyawarah Ranting )  SMP Muhammadiyah di buka oleh Pimpinan Daerah IPM Kota Bitung yang di wakili oleh Ketua Bidang Organisasi Pimpinan Daerah IPM Kota Bitung, Ipmawan Muhammad Iqbal Arsyad, Dirinya menyampaikan dalam pembukaan tersebut ” Suatu kehormatan bagi saya untuk dapat mengahadiri kegiatan yang luar biasa ini di mana dalam kegiatan ini akan muncul pimpinan ranting yang baru”.

Sebelumnya Pimpinan Daerah IPM Kota Bitung telah berhasil melaksanakan dua Musyawarah Ranting di dua Amal Usaha Muhammadiyah yaitu SMK Muhammadiyah dan SMA Muhammadiyah dan hari ini musyawarah ranting di laksanakan di SMP Muhammdiyah Bitung. Ia pun menambahkan “Harapan saya dan teman-teman Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Bitung adalah setelah timbul pemimpin ranting yang baru dari 3 amal usaha Muhammadiyah ini dapat melaksanakan amanah dengan sebaik mungkin”. Dan yang kami harap ketiga sekolah ini dapat membuat kegiatan Taruna melati 1 sendiri” dan tujuan dari kegiatan tersebut agar terbentuknya pelajar yang kreatif, terampil, berilmu dan berkemajuan. Dan PD IPM Kota Bitung siap membantu 3 sekolah ini apabila akan membuat pedoman ranting karena itu sudah tanggung jawab dari PD IPM Kota Bitung. Semoga kegiatan hari ini sukses dan semoga dapat melahirkan pimpinan ranting yang dapat memegang amanah dan tanggung jawab itu sebaik mungkin. Saya harap kegiatan ini akan terus berlangsung sampai seterusnya agar kedekatan PD IPM Kota Bitung dan 3 sekolah ini semakin erat” tutupnya.

Adapun kegiatan tersebut di isi dengan beberapa materi khusus yaitu :

Materi 1 ; Kepemimpinan dan pematerinya ketua majelis Dikdasmen Hasan Yahya Harun S.Pd.I

Materi 2 ; Management Organisasi IPM dan Muatan Persidangan dan pematerinya yaitu Kabid KDI PD IPM Kota Bitung, Ipmawan Ilham S Ayahu

Materi 3 ; Problem Solving dan pematerinya  WAKA kesiswaan Sekolah SMP Muhammadiyah Kota Bitung,  Julianto Dunggio S.Pd.I

Laporan : Sofyan Taib

 

 

 

Follow by Email
Facebook
Google+
http://antpnews110.com/pembukaan-kegiatan-musyawarah-ranting-smp-muhammadiyah-bitung-berjalan-dengan-hikmat/
Twitter
Instagram

15total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.