Jakarta, ANTPNEWS110.COM — MMCKalteng-Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Asia Moslem Charity Foundation (AMCF) menggelar acara Peresmian Program Kapal Kemanusiaan 07 di Swiss-BelHotel Danum Palangka Raya, Rabu(5/9). Nampak hadir Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Tengah, Hanif Yahya, S.Si, M.Si.

“Kapal ini merupakan kapal ketujuh dari program-program Kapal Kemanusiaan Yayasan Muslim Asia (AMCF). Dan Alhamdulillah sudah berjalan 6 Kapal Kemanusiaan AMCF dengan sukses di Papua, Maluku Utara, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Nusa Tenggara” Ucap Syekh Muhammad Muhammad Thoiyyib Khoory, selaku Donatur Utama AMCF.

Syekh mengatakan bahwa tujuan dari kapal tersebut adalah untuk mengakses daerah-daerah terpencil dalam rangka memberikan layanan kemanusiaan bagi para penduduknya, terutama dalam keadaan darurat.

“Kita ketahui bersama bahwa Yayasan Muslim Asia atau Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) didirikan pada 28 Juni 2002 di Jakarta. Sejak berdiri sebagai yayasan, AMCF ini dalam melaksanakan seluruh program dan kegiatannya selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan berbagai kegiatan organisasi kemasyarakatan yang ada di Indonesia, sehingga kerja mereka ini tidak sendiri melainkan melibatkan banyak pihak” Ungkap Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri, S.Hut, MP, ketika membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah.

Fahrizal Fitri mengatakan H Sugianto Sabran selaku Gubernur Kalimantan Tengah mendukung sepenuhnya atas kegiatan peduli sosial dan kemanusiaan tersebut. Dan berharap kepada instansi terkait agar dapat membantu dan mendukung kelancaran dan kesuksesan dalam menunjang program/kegiatan tersebut.

Selain itu, diharapkan kepada AMCF agar mampu bersinergi dan berkoordinasi dengan pemerintah dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Kalimantan Tengah dalam upaya terlaksananya seluruh program/kegiatan Kapal Kemanusiaan dengan optimal dan sebaik-baiknya.

Laporan : Arimin JW.

 

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/peresmian-program-kapal-kemanusiaan-07-oleh-pemerintah-provinsi-kalimantan-tengah-dan-amcf/
Twitter
Instagram

19total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.