PERKUAT DIPLOMASI ANGKATAN LAUT, KOMANDAN KRI DIPONEGORO-365 LAKSANAKAN COURTESY CALL KEPADA CYPRUS NAVY HEAD QUARTER

Jalesveva Jayamahe, Jakarta – ANTPNEWS110.COM — Guna memperkuat diplomasi Angkatan Laut, Komandan KRI Diponegoro-365 (KRI DPN-365) yang juga merupakan Komandan Satgas Maritim Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu , S.E., D.W.C. melaksanakan Courtesy Call kepada Commander of Cyprus Navy, Commodore Charalambos di Mari Naval Base Evangelos Florakis, Larnaca, Jumat kemarin (03/05/2024).

Pada kunjungan kali ini Komandan KRI DPN-365 didampingi oleh Atase Pertahanan RI di Roma, Kolonel Laut (P) Aminuddin Albek bertujuan untuk meningkatkan Capacity Building serta memperkuat diplomasi Angkatan Laut. Dalam suasana penuh keakraban, kegiatan di awali dengan welcome speech, paparan Cyprus Navy Capabilities yang dilanjutkan dengan diskusi peluang dan kendala dalam bidang kerjasama, gift exchange, serta ditutup dengan photo session.

Komandan KRI DPN-365, menjelaskan bahwa pada kunjungan kehormatan ini kedua belah pihak setuju untuk meningkatkan capacity building melalui beberapa kegiatan, baik itu bersifat latihan seperti maupun interaction program.

“Dalam kesempatan ini juga didiskusikan tentang rencana evakuasi Warga Negara Indonesia di Lebanon apabila situasi semakin tidak terkendali yang akan menggunakan pelabuhan Larnaka, Cyprus sebagai safe heaven”, ungkap Komandan KRI DPN-365.

Kegiatan courtesy call kepada Commander of Cyprus Navy ini merupakan implementasi dari kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dalam menjaga diplomasi dengan negara-negara sahabat serta menjaga nama baik TNI, khususnya TNI AL di mata dunia. (Dinas Penerangan Angkatan Laut).

Laporan : Suci Hamzah 

Please follow and like us:
Total Page Visits: 28 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange