Balikpapan, ANTPNEWS110.COM — Pengurus cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ) kota Balikpapan pada hari kamis-minggu tanggal 27- 30 September 2018 mengadakan pelatihan kader dasar ( PKD ) dan Seminar kebangsaan di rumah jabatan ketua DPRD Balikpapan Kota Balikpapan.

Pembukaan PKD dan seminar kebangsaan dilaksanakan pada hari kamis tanggal 27 sepetember 2018 dimulai jam 20.20 WITA,  di hadiri oleh para senior dan IKA PMII Balikpapan, JATAM Kaltim,  anggota BAWASLU Kaltim,  Ketua KPU Balikpapan .

Kegiatan PKD diikuti oleh kurang lebih 40 peserta yang berasal dari berbagai cabang, diantaranya cabang Samarinda, cabang Kutai Kartanegara,  cabang Kutai Timur dan Cabang Balikpapan.

Sainuddin ketua cabang PMII Balikpapan menyampaikan dalam sambutanya, “ Kegiatan ini merupakan i’tikad dari pengurus cabang agar dapat lahirnya benih-benih kader berkualitas serta dapat menjadi pioner yang menerangi ditengah masyarakat. Panasnya kontestasi politik hari ini tentu mahasiswa sebagai sosial of control harus mengambil peran.  Kader PMII akan terus mengkampanyekan perdamaian, kita ini satu tidak boleh terpecah belah oleh propaganda.

Dan PMII Balikpapan akan mengambil sikap,  bahwa kami akan tetap memposisikan diri kami sesuai kitab suci organisasi atau AD ART, bahwa kami merupakan organisasi independen yang tidak akan bercukong dengan salah satu pasangan calon apalagi partai politik pragtis.”

Ketua panitia menambahkan “ Kegiatan PKD ini akan dilaksakan  selama 4 hari terhitung mulai dari hari kamis tanggal 27 septembers sampai dengan hari minggu 30 september 2018.  Dan pastinya proses-proses ini akan dikuti secara khidmat oleh para peserta hingga tema yang kita tetapkan dapat tercapai sehingga lahirlah para kader-kader berkompenten dan nantinya kami berharap pasca mereka kembali kecabang dapat mengembangkan wilayahnya masing-masing. Ujar sahabati Rhovitania ketua panitia pelaksana.

Laporan : Sutikno

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/pmii-cabang-kota-balikpapan-adakan-pelatihan-kader-dasar-pkd/
Twitter
Instagram

90total visits,23visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.