POLDA GORONTALO SIAP AMANKAN DISTRIBUSI VAKSIN COVID 19 SAMPAI KE TINGKAT BAWAH
Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi. MH

Gorontalo, ANTPNEWS110.COM — Dalam pendistribusian vaksin Covid-19 Sinovac hingga tahap penyuntikkan di Puskesmas, jajaran Kepolisian Daerah Gorontalo (Polda Gorontalo) siap dalam mengawal vaksin tersebut.

Kapolda Gorontalo yang diwakili Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H , menegaskan bahwa pihaknya telah menjamin keamanan penyimpanan vaksin hingga proses penyuntikannya ke masyarakat. Hal ini disampaikan wakapolda saat menghadiri acara dialog yang di laksanakan oleh RRI Gorontalo bertempat di studio RRI,Selasa (12/01/2021)

“Kami telah siapkan personel pengamanan sejak mulai dari awal Vaksin tiba di Propinsi Gorontalo, kemudian proses penyimpanan hingga nanti saat pendistribusian sampai dengan tingkat bawah, semuanya akan kita kawal dan amankan,”tegas Pudji.

Selain itu Wakapolda Pudji juga menjelaskan bahwa dalam penanggulangan Covid -19 pihak kepolisian selalu mendukung Program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 seperti halnya razia terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker dan membubarkan kerumunan selama pandemi.

“Kami dari pihak kepolisian selalu mendukung program pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, hal ini kami buktikan dengan berbagai macam upaya yang telah kami lakukan melalui sinergi dengan TNI dan Satgas Covid 19 dalam hal penanggulangan covid ini,” ujarnya.

Sementara itu Narasumber lainnya yaitu Kepala BPOM Gorontalo Agus Yudi Prayudana, S.Farm., Apt dalam pernyataannya mengatakan bahwa Vaksin Sinovak ini sudah melalui uji vase yang di laksanaan oleh Bio Farma yang bekerja sama para ahli di Universitas Padjajaran demikian halnya dengan Badan Pom juga telah memberikan ijin edar vaksin.

“ Vaksin sinovac yang sudah melewati 3 uji vase ini sudah bisa di gunakan kepada masyarakat, dan ini kami bisa pastikan dengan keluarnya ijin edar,” ujar Kepala BPOM.
Selanjutnya dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Dr Yana Yanti Suleman SH dalam kesempatan yang sama berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan meskipun telah mendapatkan vaksin.

” Nantinya setelah di vaksin kita tetap wajib menjaga diri kita dengan tetap menggunakan masker, cuci tangan dan tetap menjaga jarak,” kata Dr yana
Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, Sik di tempat terpisah menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini Polda Gorontalo terus melakukan pengamanan vaksin di gudang Farmasi.

“ Guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, kita telah kerahkan Personel Brimob untuk mengamankan dan mengawal Vaksin hingga nanti proses distribusi, ” Ujar Wahyu.
Wahyu juga berpesan agar masyarakat turut mendukung segala upaya pemerintah dalam melindungi dan menyelamatkan warga masyarakat dari paparan Covid19.

“Mari kita dukung segala upaya pemerintah dalam penanganan Covid19 ini, termasuk dalam kegiatan vaksinasi, kita harus optimis dan juga terus berdoa semoga dengan adanya vaksin Sinovac ini, pandemi Covid19 ini segera berakhir, amin,”Ajak Wahyu.

Laporan : Femmy ES. Gubali

Total Page Visits: 53 - Today Page Visits: 2

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange