Satsabhara Polres Bitung Polda Sulut Tingkatkan Patroli Demi Keamanan dan Kenyamanan Warga

Bitung Sulut, ANTPNEWS110.COM — Satuan Sabhara (Satsabhara) Polres Kota Bitung terus berupaya menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, salah satunya melalui patroli. Seperti yang dilakukan oleh Tim Jalak Satsabhara, Jum’at (09/11/2018), dini hari.

Personel dengan mengendarai sepeda motor, berpatroli diberbagai wilayah Kota Bitung, mulai dari pusat kota hingga permukiman warga, guna mengantisipasi tindak kejahatan.

Tak hanya berpatroli, tim juga berdialog dengan anak-anak muda, lalu menyampaikan imbauan agar lebih waspada terhadap kejahatan dimalam hari, serta tidak mengkonsumsi miras (minuman keras) dan Narkoba, Balapan Liar.

Kasubbag Humas Polres Bitung, AKP Idris Musa mengatakan, Polres Bitung siap mewujudkan situasi yang aman, damai dan sejuk. “Untuk itu kami melaksanakan tugas secara ikhlas dan amanah demi melayani masyarakat,” ujarnya.

AKP Idris, warga Bitung harus waspada terhadap pendatang tanpa identitas, terutama pendatang dari daerah Palu Sulteng sebab masih ada ratusan napi lembaga pemasyarakantan Palu melarikan diri saat gempa dan tsunami 28 September 2018 yang belum kembali, rata-rata kasus pidana dengan hukuman diatas 5 tahun mereka terjerat berbagai kasus namun yang menonjol kasus narkoba,  Melalui patroli tersebut, tambah Kasubbag Humas, diharapkan mampu menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Bitung. “Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktifitas,” pungkasnya.

Laporan : Sofyan Taib

Total Page Visits: 158 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.