Sinergritas 3 Pilar, Mediasi Permasalahan Warga Masyarakat di Wilayahnya

Gorontalo, ANTPNEWS110.COM — Kamis 26 September 2019, Bhabinkamtibmas kelurahan Moodu Polsek Kota timur Polres Gorontalo Kota Brigadir Fauji AS bersama lurah Moodu Rasyid Male S.E, Babinsa Moodu koptu Azhar Mahadi mendatangi lokasi permasalahan yang sudah beberapa pekan sempat di mediasi yakni persoalan penggunaan alat pipa pancang di lokasi poltekes Gorontalo dalam rangka membangun bangunan farmasi yang sempat di mediasi oleh 3 pilar karena penggunaan alat tersebut makin lama makin keras dan getarannya makin terasa sehingga mengakibatkan dinding rumah mengalami retak-retak.

Maka untuk itu sebagai 3 pilar, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan lurah kembali mengadakan pertemuan dengan pihak poltekes maupun pihak PT. Bumi Aceh Bumi Persada tentang penolakan warga moodu menggunakan alat pipa pancang yang sangat menganggu dan membuat ketakutan para warga karena rata-rata usia lansia, malah ada yang sempat mengungsi sehingga 3 pilar berupaya untuk menemui para penanggung jawab untuk menyampaikan aspirasi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga menghimbau warga agar jangan melakukan tindakan anarkis seperti melakukan pelemparan batu kepada para pekerja karena bisa mengakibatkan permasalahan dan jelas itu melanggar hukum.

“para warga senantiasa menahan diri dan serahkan masalah ini ke kami sebagai 3 pilar yang akan memediasi permasalahan tersebut,” Ujar Fauji.

Laporan : Liana Akoli

Total Page Visits: 61 - Today Page Visits: 2

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.