Balikpapan, ANTPNEWS110.COM Prestasi yang menggebirakan kembali diukir anak-anak SMA Negeri 5 Balikpapan, hal ini dibuktikan dengan perolehan 6 medali emas, 6 medali perak dan 7 medali perunggu pada laga pekan olah raga pelajar provinsi Kalimantan Timur yang berlangsung di Sangatta Kabupaten Kutai Timur.
Anak-anak SMA Negeri 5 Balikpapan berangkat mewakili pelajar kota Balikpapan dan bergabung dengan beberapa atlit pelajar SMA/SMK di Balikpapan, dibawah bimbingan guru olah raga Akhmad Sarkawi, S.Pd, prestasi gemilang buah ketekunan dan keuletan anak-anak Smala.
Akhmad Syarkawi, sebagai pembimbing sangat bangga dan bahagia atas prestasi anak-anak, “ Alhamdulillah usaha dan kerja keras anak-anak patut kita apresiasi, anak-anak saat mengikuti pertandingan pikiran mereka terbagi, karena pada saat pelaksanaan POP Prov. Kaltim secara bersamaan berlangsung ulangan smester, tetapi saya selalu memotivasi mereka, lakukan dan jalini semua dengan tulus Insya Alloh berkah.”
Akhmad Syarkawi didampingi pembina Osis BUDI, S.PdI saat ditanya baraberita.com tentang apa yang dijanjikan Wakil walikota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud, SE pada pelepasan anak-anak berangkat ke POP Prov di Sangatta, yang mana  wakil walikota sempat menjanjikan bahwa bagi anak-anak SMA Negeri 5 yang memperoleh medali emas akan diberi hadiah deposito 15 juta rupiah ! Pak Awi panggilan akrabnya, tersenyum”Dan Insya Alloh, saya tahu bapak wakil walikota orangnya sangat dermawan, beliau sebelum jadi wakil walikota sudah seperti itu, dalam waktu dekat saya dengan pak Budi akan melaporkan hasil yang dicapai anak-anak ke beliau,” hal ini diamini BUDI, S.PdI.
Kepala sekolah SMA Negeri 5 Balikpapan menyampaikan “ Kebanggaan Smala para atlit POP Prov, semoga bersemangat dan memilikin mental juara, selalu berlatih tak kenal lelah, tuk meraih prestasi guna mengharumkan Bangsa dan Negara.”
Berikut perolehan medali :
EMAS
Jemimia Josephine H. ( Nomor tembakan 40 meter beregu ) – Panahan
Gusti Allia Nabila Putri  ( Nomor 4 × 100 meter gaya ganti estafet ) – Renang
Ni Made Maharani – Drumband
Vania Putri Amanda – Drumband
Galuh Sekar Amanda S. – Drumband
Arditho Shang Gani – Drumband
Yuniar Pramadiya Astuti – Golf  dua medali Emas
Michael Owen Siburian ( Lead beregu putra ) – Panjat Tebing
PERAK
Adelweis Tripena Fanataba – Atletik 800 meter putri
Brelian Ade Saputra – Soft Tenes nomor ganda putra
Ni Made Maharani – Drumband
Vania Putri Amanda – Drumband
Galuh Sekar Amanda – Drumband
Arditho Shang Gani  – Drumband
PERUNGGU
Muhammad Akbar –  Soft Tenes beregu putra
Brelian Ade Saputra – Soft Tenes beregu putra
Vilda Suci Kholifah – Karate beregu putri
Adelweis Trifena Fonataba – Atletik estafet 4 X 100 meter beregu
Gusti Allia Nabila Putri – Renang perorangan
Arya Achmad Rayhan – Dansa perorangan
Cerulia Asmana  – Karate kata beregu.
Yuniar Pramadiya Astuti ( Yuyun ) dan temana-temannya saat diwawancarai ANTPNEWS110.COM “ Alhamdulillah setelah perjuangan selama hampir seminggu saya dan tim golf Balikpapan bisa mendapat juara umum dengan perolehan 3 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu. Alhamdulillah dengan ridho Allah SWT. saya dapat membantu menyumbangkan 2 emas dan 1 perunggu untuk kota Balikpapan. Dan semua itu tentunya dapat tercapai dengan doa dan dukungan dari orang tua, teman teman atlit, pengurus PGI kota Balikpapan, Ibu kepala sekolah & guru guru SMA Negeri 5 Balikpapan yang selalu menyemangati mensupport dari sejak latihan hingga hari pelaksanaan selesai. Saya sangat senang dan bersyukur atas hasil yang telah di peroleh ini dan harapannya untuk kedepannya semoga saya bisa memberikan usaha dan hasil yang terbaik untuk kota Balikpapan.”Imbuh Yuyun.
Jemimia Josephine H. “ Dari saya sendiri berterima kasih kepada semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu, Alhamdulillah berkat dukungan semua saya dan teman-teman bisa memperoleh prestasi,  karena  pada saat mau berangkat latihan dan bertanding banyak kemudahan akomodasi, transpor, lokasi tanding, yang semuanya baik disiapkan. Dan kepada sekolah yang sangat memudahkan uas kami lewat online, pengumpulan tugas kami karena semua didukung oleh sekolah. “
Berlian Ade Saputra “ Alhamdulillah, dari POPROV kemarin saya bisa mengambil mengambil hikmah bahwa usaha itu tidak akan pernah menghianati hasil, saya bangga karena bisa menyumbangkan medali untuk kota Balikpapan dan bisa membanggakan orang tua, terima kasih buat ayah dan ibu, kepala sekolah, pelatih, guru-guru dan rekan-rekan semua.”
Laporan : Djolis W. Tongka
Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/sma-negeri-5-balikpapan-meraih-6-medali-emas-6-perak-7-perunggu-pada-pop-provinsi-di-sangatta/
Twitter
Instagram

17total visits,2visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.