SUNGAI BONE MENELAN KORBAN, PERSONEL POLSEK BOTU PINGGE BANTU EVAKUASI

Bone Bolango – Gorontalo,  ANTPNEWS110.COM —  Polisi Polsek Botupingge Polres Bone Bolango  bersama warga melakukan pencarian korban hanyut di Sungai Bone wilayah Desa Timbuolo hingga Desa luwohu, Kecamatan Botupingge, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Jum’at (28/8/2020). Korban akhirnya berhasil ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Polisi dan warga kemudian melakukan evakuasi jenazah korban dari sungai. Karena arus air cukup deras proses evakuasi berjalan cukup sulit. Warga harus saling mengaitkan tangan untuk mengambil jenazah dari sungai hingga dibawa ke daratan.

Kapolsek Botupingge Ipda Sarton Mohamad, S.H mengatakan, korban hanyut di sungai diketahui bernama Lelaki Nani Ahmad atau sering dipanggil ka Aci Gunu (50), warga Desa Timbuolo Kecamatan Botupingge. Korban hanyut saat hendak menyeberang mengambil selang yang akan digunakan pada penambangan pasir di wilayah sungai Bone.

“Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sebelum kejadian korban bersama rekannya yang bernama Lelaki Madi (45) yang juga berprofesi sebagai penambang pasir bahwa, korban hendak menyeberang untuk mengambil selang sedotan pasir yang berada di tengah sungai Bone, akan tetapi pada saat berada di tengah  sungai Bone korban  terbawa arus sungai dan diperkirakan Korban hanyut di akibatkan faktor umur dan korban sudah dalam keadaan yang lelah, korban di perkirakan hanyut sejak pukul 12.00 wita dan korban telah di temukan oleh warga pada pukul 14.00 wita sudah dalam keadaan tidak bernyawa dan masih berada di dalam air. Kemudian korban langsung di bawa kerumah duka yang berada di desa timbuolo kecamatan Botupingge kabupaten Bone Bolango,” jelas Kapolsek.

Polisi yang datang kemudian bersama warga melakukan pencarian korban hanyut. Setelah sekitar 2 jam pencarian korban akhirnya berhasil ditemukan. Saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Saat ditemukan korban sudah meninggal dunia, kemudian kita evakuasi ke rumah keluarga korban yang tidak jauh dari sungai bone,” terang Ipda Sarton.

Laporan : Liana Akoli

Total Page Visits: 62 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange