Mamuju SULBAR, ANTPNEWS110.COM  —  AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H. adalah jebolan Akpol 1998, anak dari seorang pensiunan PNS TNI AD/ korem 141 Toddopuli Bone ( alm.M. Thamrin Arvan -almh Sabariah Chatibe) yang saat ini menjabat sebagai Kapolres “Metro” Mamuju dan menerima tongkat kepemimpinan pada bulan September tahun 2017 lalu.

Sebelum menjabat Kapolres “Metro” Mamuju, namanya mungkin sudah sering kita dengar melalui prestasi dan keberhasilannya yang dipublish oleh media massa, baik di media Televisi, media online maupun media cetak .

Namanya memang Familiar ditelinga karena Ia merupakan salah satu Personil Bareskrim Mabes Polri yang pada saat itu berhasil membongkar praktik penipuan berkedok Travel Umroh yang merugikan ribuan jemaah, yaitu First Travel.

Seiring berjalannya waktu, sudah hampir 1 tahun Arvan (panggilan akrabnya) memegang tongkat komando sebagai Kapolres “Metro” Mamuju, Ia langsung membuktikan kualitas serta Keunggulannya yang dibuktikan dengan sederet reward dan penghargaan bergengsi dari Instansi Pemerintah provinsi hingga dari Pemerintah pusat berkat prestasi dan kerja keras yang ia torehkan selama ini.

Pelopor pengungkapan Narkotika terbesar di Tanah Mandar, kalimat yang pantas ditujukan kepadanya, Usai berhasil memimpin team Python dalam meringkus pelaku sindikat narkotika lintas Provinsi dengan barang bukti sebanyak 1 (satu) kilogram Narkotika jenis Shabu.

Pengungkapan fenomenal itu mendapat 2 (dua) reward sekaligus, yakni dari Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si. dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Brigjen Pol. Drs. Fery Abraham, MM yang diterima langsung oleh Kapolres “Metro” Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H.

Cepat dan akurat itulah pergerakan dari Team Python yang ia bentuk, bukan hanya sekedar slogan, namun dibuktikan dengan pengungkapan 2 (dua) kasus kriminal yang menarik perhatian publik, yaitu kasus pembunuhan yang terjadi di kecamatan sampaga dan kasus penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam yang terjadi di dalam Kota Mamuju.
Tak butuh waktu lama, Ke – 2 (dua) kasus tersebut dapat di ungkap oleh team python dalam waktu 3 X 24 jam dan kembali mendapat ganjaran 2 (dua) reward sekaligus dari Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si.

Tak sampai disitu, Ia juga berhasil membawa Polres “Metro” Mamuju dalam meraih penghargaan bergengsi dari kementerian pendayagunaan aparatur Negara (Kemenpan – RB) kategori Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik.

Perawakannya tegas dan bertangan dingin namun tetap humanis merupakan kuncinya dalam meraih kesuksesan dan menyelesaikan setiap permasalahan maupun problem yang ada di institusinya maupun di masyarakat.

Pada bulan Februari tahun 2018, Polres “Metro” Mamuju juga berhasil meraih reward dari Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat atas prestasi dan pencapaiannya dalam memenuhi standar layanan publik yang berada pada zona hijau dengan nilai yang cukup tinggi, yaitu 94,50.

Bukan hanya berprestasi dalam melakukan penegakan hukum dan pelayanan publik, Ia juga berhasil memimpin Polres “Metro” Mamuju dalam melakukan pengelolaan anggaran yang bersih transparan dan tepat sasaran, sehingga Kementrian Keuangan Republik Indonesia Kantor wilayah Provinsi Sulawesi Barat tidak salah memberikan reward kepada Polres “Metro” Mamuju sebagai institusi yang mengelola anggaran dengan sangat baik. peringkat ke – 2 di jajaran Polda Sulbar.

Selain meraih peringkat ke – 2 di jajaran Polda Sulbar, Polres “Metro” Mamuju juga berhasil meraih peringkat ke 4 Se – Provinsi Sulawesi Barat dan peringkat ke – 26 dari 1254 satker Polri Se – Indonesia kategori Satker berkinerja sangat baik.

Untuk itu, kita patut memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya atas kinerja Kapolres “Metro” Mamuju dan jajarannya yang berhasil meraih sedikitnya 7 (tujuh) penghargaan dalam kurun waktu 1 (satu) wtahun dalam memberikan pengabdian terbaik kepada Institusi Polri dan Masyarakat Kabupaten Mamuju dan Mamuju Tengah.

Editor : Armin JW

 

Follow by Email
Facebook
Google+
http://antpnews110.com/sungguh-luar-biasa-kinerja-cemerlang-kapolres-metro-mamuju-akbp-mohammad-rivai-arvan-sik-mh-berbuah-7-reward-bergengsi/
Twitter
Instagram

127total visits,2visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.