Tinjau Titik Banjir, Personel Polsek Sebulu Evakuasi & Himbau Warga Selalu Waspada

Kukar – Kaltim, ANTPNEWS110.COM — Mengisi kegiatan hari ini, Personil Polsek Sebulu menggelar patroli di kawasan rawan bencana alam. Dimulai dari kawasan Desa Sumber Sari Rt. 14 dan Rt. 24, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar)  Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sabtu (28/11/2020).

“Selain pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, kegiatan kali ini meninjau titik-titik rawan bencana alam dikhawatirkan curah hujan yang tinggi dapat menyebabkan banjir”.

Kata Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Kapolsek Sebulu AKP Agus Kurniadi.

Ia melanjutkan, selain melakukan peninjauan di lokasi, Para personil kami juga membantu evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir dan mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Desa Sumber Sari Rt. 14 dan 24 untuk selalu mawas diri.

“Rentan terjadi banjir saat hujan dengan intensitas tinggi. Masyarakat yang tinggal di Desa Sumber Sari Rt. 14 dan 24 sudah kami imbau untuk waspada dan segera melapor jika insiden yang memerlukan bantuan pertugas kepolisian,” tandasnya.

Dihimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dengan adanya lamnia khususnya di Indonesia dampaknya yakni curah hujan akan meningkat 2 kali lipat sampai dengan bulan Juni, untuk itu kita harus siap dalam rangka antisipasi bencana alam. (Humas Polda Kaltim)

Laporan : Sutikno

Total Page Visits: 47 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.