TNI-POLRI SIAP AMANKAN JALANNYA PILKADA SERENTAK TAHUN 2020 DI WILAYAH PROVINSI GORONTALO

Gorontalo, ANTPNEWS110.COM — Apel kesiapan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2020 dilaksanakan di lapangan Mapolda Gorontalo pada pukul 15.30 Wita dan selesai pukul 16.30 Wita. Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Jaya Subriyanto bertindak sebagai pimpinan apel. Selasa (24/11)

Turut hadir dalam apel ini yakni Danrem 133/NWB Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, Komisioner KPU Provinsi Gorontalo Selvi Katili, Staf anilisis hukum Bawaslu Provinsi Gorontalo Johan Robi M.Z., Kabid Trantib Satpol PP Provinsi Gorontalo Marten Soleman serta PJU Polda Gorontalo.

Dalam amanat apel, Wakapolda Gorontalo Brigjen Drs. Jaya Subriyanto mengatakan bahwa TNI-POLRI, Satpol PP, serta unsur pelaksana pemilu siap untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif, sehingga KPU dan BAWASLU dapat menjalankan perannya dengan baik. Partisipasi masyarakat juga sangat penting demi kelancaran pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

Lanjut Jaya, saat di temui awak media mengatakan, mengenai pelanggar protokol kesehatan sudah ada UU yang mengatur ataupun aturan dari KPU pusat. Contohnya, manakala ada masyarakat yang datang ke TPS ada terindikasi reaktif Covid 19 akan di pisahkan bilik tersendiri dan di harapkan kepada semua masyarakat untuk mensukseskan Pilkada ini, adapun teknisnya sudah di atur oleh KPU. Polda Gorontalo akan menurunkan 2/3 kekuatan di tambah 2/3 dari TNI, sedangkan jumlah anggota tiap TPS di sesuaikan dengan tingkat kerawanan TPS tersebut.

” SOP dalam pelaksanaan tugas agar di pedomani sehingga tahapan pilkada yang tinggal beberapa hari ini berjalan dengan tertib, aman, sehat, dan lancar,” tutup Jaya.

Laporan : Liana Akoli

Total Page Visits: 38 - Today Page Visits: 4

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.