Gorontalo, ANTPNEWS110.COM — Pada hari Senin tanggal 01 Oktober 2018 Pukul 09.30 Wita, Bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Gorontalo Jl. R. Atje Slamet Kelurahan Leato Selatan Kec. Dumbo Raya Kota Gorontalo, dilaksanakan kegiatan Upacara Peresmian Kenaikan Pangkat Prajurit TNI AL Lanal Gorontalo TMT 01 Oktober Tahun 2018 yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Lanal Gorontalo.

Adapun peserta upacara sebagai berikut, bertindak sebagai inspektur upacara Dan Lanan Gorontalo Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr.,Hanla.

Komandan upacara Kapten Laut (T) Didik Irwijanto (Pjs. Pasprogar Lanal Gorontalo).

Komandan Lanal Gorontalo Letkol (P) Tonny Sundah, M. Tr.Hanla dalam amanatnya, “Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu, Salam sejahtera bagi kita semua.

Para Perwira Bintara dan Tamtama serta segenap pegawai negri sipil Lanal Gorontalo Gorontalo yang saya hormati dan saya banggakan. Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Karena hanya atas perkenannya dapat hadir disini dalam rangka mengikuti upacara peresmian kenaikan pangkat Perwira dan Tamtama Lanal Gorontalo dalam keadaan sehat walafiat. Untuk yang kedua kalinya dalam jabatan saya sebagai Komandan Lanal Gorontalo menerima dan meresmikan kenaikan pangkat para Perwira, Bintara dan Tamtama di Lingkungan Lanal Gorontalo, Momen ini sungguh menggembirakan dan juga membanggakan bagi saya pribadi maupun pemimpin TNI AL termasuk juga segenap Perwira staf Lanal Gorontalo. Hal ini menandakan bahwa pemimpin telah memberikan kepercayaan kepada para Perwira, Bintara dan Tamtama untuk menyandang pangkat sesuai kriteria penilaian baik dari segi mental kepribadian, kwalitas pikir maupun kesehatan jasmani sebagai tolak ukur dalam kedudukan sebagai Prajurit TNI AL. Tugas saudara saudara dimasa mendatang akan semakin luas dan komplek sehingga tuntutan kwalitas sumber daya middle maneger, pengawak organisasi dan material di tuntut lebih maju, terlebih lagi dalam era globalisasi dan abad informasi yang berubah dengan cepat di berbagai aspek kehidupan, tanpa pembekalan diri yang baik, kalian akan ketinggalan generasi seangkatan kalian, baik dari sejawat TNI maupun masyarakat diluar. Kebahagiaan dan kesuksesan yang kalian peroleh saat ini tidak terlepas dari dukungan keluarga, Oleh karena itu sudah selayaknya kalian harus lebih memperhatikan dan menciptakan situasi yang kondusif, agar lingkungan kerja dan keluarga merasakan adanya keberhasilan kalian. Selanjutnya saya pribadi dan atas nama Komandan Lanal Gorontalo mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat saudara saudara. Akhirnya atas nama pemimpin TNI AL, saya resmikan kenaikan pangkat saudara saudara, dan dengan resmi saya nyatakan saudara saudara syah dalam menggunakan pangkat yang terbaru. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, senangtiasa memberikan petunjuk dan perlindungan kepada kita sekalian dalam menunaikan tugas dan kewajiban masing masing. Sebelum membubarkan barisan ini mari kita berdoa untuk mendoakan saudara-saudara kita di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan sekitarnya kiranya Tuhan yang maha kuasa memberikan kekuatan dan kesabaran kepada saudara-saudara kita yang ditimpa bencana alam gempa bumi dan tsunami, dan kita yang ada di Lanal Gorontalo siap berangkat untuk membantu saudara-saudara kita manakala ada perintah atasan. Sekian dan terimakasih Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, Syalom.

Acara peresmian kenaikan pangkat berakhir tepat pukul 10.00 wita.

Laporan : Iren Y. Syauta

 

 

 

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/upacara-peresmian-kenaikan-pangkat-prajurit-tni-al-lanal-gorontalo-tmt-01-oktober-tahun-2018/
Twitter
Instagram

14total visits,14visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.