14 Casis Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Polda Gorontalo Ikut Tes Kesehatan
Gorontalo, ANTPNEWS110.COM  — Sebanyak 14 calon peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) menjalani tes kesehatan yang digelar Biro Sumber Daya Manusia (SDM) dan Bidang Dokter Kesehatan (Dokes) Polda Gorontalo. Senin (4/2)
Rangkaian tes kesehatan ada pula cek darah. Ini untuk mendeteksi kemungkinan ada penyakit menular yang diidap calon peserta. Termasuk gangguan kesehatan lainnya.
“Ini penting, antisipa ungkap Kabid Dokes AKBP drg. Waloejo di sela-sela memantau proses pemeriksaan kesehatan di ruang Biddokes Polda.
Adapun yang menjadi prinsip pemeriksaan yang diterapkan adalah bersih, transparan, akuntabel dan humanis.
Peserta akan melalui beberapa tahapan tes kesehatan, mulai dari pemeriksaan laboratorium seperti darah, rontgen, dan rekam jantung. “Pemeriksaan menyeluruh,” urainya. Selain itu ada pemeriksaan fisik lainnya seperti mata, gigi dan badan. Peserta juga akan melalui pemeriksaan kesehatan jiwa.
Diketahui, polri membuka pendaftaran SIPSS tahun ini. Ada 16 jurusan lulusan S-1 dan 1 jurusan lulusan S-2 , Yakni dokter umum, dokter gigi, teknik informatika, desain grafis, teknik sipil, nuklir, kimia, elektro, hubungan internasional, bahasa Prancis, kurikulum pendidikan, metalurgi, ilmu sejarah, psikologi dan lain-lain.
Sebelumnya, Kepolisian Daerah Gorontalo mulai memverifikasi administrasi berupa ijazah dan identitas para pendaftar Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana, Verifikasi ijazah melibatkan tim ahli keabsahan ijazah dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gorontalo.(humas)
Laporan : Femmy ES. Gubali
Please follow and like us:
Total Page Visits: 1392 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange