Malam Pergantian Tahun Baru Imlek 2570 di Kota Manado Berlangsung Meriah dan Aman
Manado, ANTPNEWS110.COM — Ribuan warga Kota Manado tumpah ruah di kawasan pecinan atau Kampung Cina Manado, tepatnya di depan Klenteng Ban Hin Kiong, Senin (4/2/2019) tengah malam.
Kedatangan warga ini dalam rangka menyaksikan pesta malam pergantian Tahun baru Imlek 2570 yang berlangsung meriah.
Berbagai atraksi dipertontonkan mulai dari tarian oriental, wushu, barongsai hingga pesta kembang api yang mewarnai langit Kota Manado.

Kegiatan tersebut mendapat atensi pengamanan dari Aparat Kepolisian. Sejumlah aparat Kepolisian melakukan pengamanan yang disebar di beberapa titik lokasi. Pengamanan ini melibatan berbagai unsur Kepolisian diantaranya, personil Polsek Wenang, Polresta Manado, Dit Samapta, Dit Intel, Dit Pamobvit dan Dit Lantas Polda Sulut.
Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi upaya pengamanan yang dilakukan aparat. “Terima kasih kepada seluruh aparat keamanan di Sulawesi Utara yang sampai hari ini mengawal keamanan di Sulut, sehingga kita mendapat perhatian dari daerah dan negara lain, dan daerah ini juga bisa dinobatkan sebagai daerah tertoleran di Indonesia, itu semua peran dari Tokoh Masyarakat dan aparat di Sulut,” ujar Gubernur.
Acara pisah tahun Imlek juga dihadiri sejumlah Pejabat diantaranya, Ketua Tim Penggerak PKK Sulut, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Dr. Sigid Tri Hardjanto, Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Nunuk Sigid, Pejabat Kodam XIII/Merdeka, Sekda Provinsi, Sekkot Manado, FKUB Kota Manado, Duta Besar Indonesia untuk China Dharma Oratmangun, Tokoh Agama Tridharma, Tokoh Masyarakat serta tamu-tamu dari negeri Cina.
Laporan : Atriani Luas
Please follow and like us:
Total Page Visits: 904 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange