Palu, ANTPNEWS110.COM — Kapolres Palu AKBP. Mujianto, S.I.K Membenarkan bahwa hari Kamis tanggal 06 desember 2018 pukul 10.58 Wita, telah mengamankan seorang lelaki berinisial “ B “ diduga kepemilikan senjata Air sofgun penggerebekan tersebut dilakukan oleh anggota Polsek Palu Timur didampingi oleh bhabinkamtibmas dan Anggota babinsa 1306 Donggala, yang sempat meresahkan pihak keluarga dan warga sekitar bertempat di rumah Sdr L (Alm) dijalan Tombolotutu, Lorong Jabal Rahm, Kelurahan Talise Valingguni, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Penggerebekan dilakukan terhadap lelaki B alias S, yang merupakan pelaku kepemilikan Senjata AIR SOFTGUN. Selain senjata tersebut, terdapat beberapa barang bukti yang di amankan oleh Pihak kepolisian, diantaranya, 1 Unit Pistol Air Softgun, 1 Buah Magazen, 10 butir amunisi tajam SS1, 1 Buah pisau, 4 Butir amunisi Revolver, 1 Buah kunci L. 4 Buah korek api, 4 Buah Hp, 1 Buah tang serbaguna, 1 Buah dompet, 3 Buah KTP tidak berpemilik.

Pelaksanaan penggerebekan kepemilikan Senjata tersebut, berdasarkan laporan dari warga
Sdr R, yang melaporkan hal tersebut kepada Sdr E di karenakan kepemilikan senjata AIR SOFTGUN yang sedang dipegang oleh lelaki B alias S yang meresahkan warga sekitar.

Kemudian sekitar pukul 10.30 Sdr E, menghubungi babinsa 1306 Donggala dengan Anggota Bhabinkamtibmas didampingi Anggota Polsek Palu Timur melakukan penggerebekan di rumah tersangka lelaki B alias S yang bekerja sama dengan perangkat desa Ibu lurah Talise Valingguni .

Setelah di adakan pengecekan dan elitasi, terhadap lelaki B langsung mengeluarkan dan memberikan senjata jenis AIR SOFTGUN dan magazennya,  penelusuran lebih lanjut, ternyata lelaki B tidak mau jujur tentang kepemilikan amunisi dan lainnya.

Kemudian, Anggota Babinsa dan bhabinkamtibmas mengadakan pengeledahan dirumah lelaki B berhasil menemukan beberapa barang bukti lainnya yang di sembunyikan tersangka, dan menurut pengakuannya, bahwa masih ada 2 pucuk senjata jenis senjata Revolver ,Laras panjang yang di pegang oleh Saudara A yang bertempat di rumahnya di Kelurahan Tinggede,  kemudian
lelaki B dibawa ke Polsek Palu timur untuk diadakan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Palu, AKBP Mujianto, S.l.K menghimbau kepada masyarakat kota Palu, mari bersama – sama memberantas tindak kejahatan yang ada dikota Palu, dan bisa menjaga keamanan kamtibmas diwilayah kelurahan masing masing. Ujar kapolres.

Laporan : Nur Maya

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/anggota-bhabinkamtibmas-polres-palu-dan-anggota-babinsa-1306-donggala-amankan-senjata-air-softgun-dari-tangan-b/
Twitter
Instagram

89total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.