Balikpapan, ANTPNEWS.110.COM  Selaku ketua panitia Hari Amal Bakti Kementrian Agama RI ke 73 di Kota Balikpapan, H.SUHARTO BAIJURI,S.Pd, kepada media menjelaskan bahwa panitia mengadakan beberapa kegiatan diantaranya jalan sehat, senam bersama, kegiatan jalan sehat dilepas di halaman embarkasi haji Batakan Balikpapan pada hari ahad 09 desember 2018 pukul 06.00 wita oleh Kepala Kementrian Agama Kota Balikpapan Drs. H. Hakimin, SH.

Ikut dalam kegiatan tersebut antara lain :

Kepala KEMENAG Kota Balikpapan Drs.H.HAKIMIN,SH

Kasubag TU H.M.IZZAT SOLIHIN,M.M.Pd

Kasipontren ZUBAIDAH,S.Pd.I

Ketua FKUB Kota Balikpapan

Ketua MUI Kota Balikpapan

Ketua Baznas Kota Balikpapan

KUA Kota Balikpapan

Camat Balikpapan Timur

LURAH Manggar

KAPOLSEK Balikpapan Timur

Pengawas PAI TK/RA,SD/MI,MTs/SMP,MA/SMA Kota Balikpapan

Kepala Sekolah TK/RA,SD/MI,MTs/SMP,MA/SMA Kota Balikpapan

KKG Kota Balikpapan Iskandar Yusuf,  S.Ag, MA

KKG Selatan Syaiful Luqman,  S.Ag, MSI

KKG Tengah A. Rojajudin, S. Ag

KKG Utara Abdul Halim,   S. Ag

KKG Timur Sukro, S. Ag

KKG Barat Usman, S. Ag

KKG Balikpapan Kota Aini Hermawan, S. Ag

Pada jalan sehat tersebut di ikuti sekitar 2000 peserta,  mulai dari jajaran Kementerian Agama, Guru-guru PAI tingkat TK, SD, SMP, SMA  Se-Kota Balikpapan, Alumni IKAMAN, Siswa-siswi TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA Se-Kota Balikpapan. Para peserta jalan sehat sangat antusias dan gembira mengikuti, dalam acara tersebut panitia juga menyiapkan hadiah hiburan yang menarik di antaran lain :

Tiket nginap semalam di Hotel Mega lestari

Tiket nginap semalam di Hotel Pasific

3 unit Lemari Es

2 unit Mesin Cuci

25 Unit Kompor Gas

20 Unit Kipas Angin

6  Unit Sepeda

20 Magic Com dan beberapa hadiah hiburan lain.

Suharto Baijuri mengucapkan rasa terima kasih kepada segenap Jajaran KEMENAG (Kementerian Agama) dan Sponsor yang tidak bisa di sebutkan satu persatu, tanpa kerja sama dari semua pihak acara ini tentu tidak semeriah ini,

Harapannya dengan kegiatan semacam ini bisa mempererat kerukunan, persaudarahan, sesuai dengan Pancasila sila ke tiga, lebih khusus persaudaran warga kota Balikpapan.

Sebelum jalan sehat dimulai, peserta mengikuti senam bersama. Peserta jalan sehat berjalan dengan rute yang sudah ditentukan panitia dan dibantu dari anggota Polantas Polsek Balikpapan Timur, Peserta yang sudah selesai mengikuti jalan sehat, kembali masuk ke halaman embarkasi haji sambil menyerahkan potongan kupon yang akan di undi dan mengambil air minum yang di sediakan oleh panitia. Saat istirahat peserta jalan sehat diberikan kesempatan berbelanja pada bazar yang ada di lokasi embarkasi haji, sambil menunggu dibacakan nomor kupon undian, suasana keakraban terpampang diwajah para peserta jalan sehat, hal ini nampak diantara mereka sambil canda tawa. Begitu panitia mulai memanggil nomor pemenang, para peserta jalan sehat  yang nomornya mendapatkan hadiah, dengan reaksi penuh ceria mereka berlari ke depan untuk mengambil hadiah.

Dengan serunya pembagian hadiah tanpa terasa waktu sudah menunjukan pukul 12.00 wita peserta jalan sehat tidak ada yang meninggalkan lokasi mereka menunggu sampai hadiah terakhir dibagikan. Acara diakhiri dengan foto bersama serta salaman.

Laporan : Budi Abenk

 

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/dalam-rangka-hari-amal-bakti-kementerian-agama-ri-ke-73-tahun-2019-kementerian-agama-kota-balikpapan-mengadakan-jalan-santai/
Twitter
Instagram

26total visits,2visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.