Banjir Bandang di 3 Kecamatan Bone Posisir, Polda Gorontalo Terjunkan Tim SAR Lakukan Evakuasi

 

Gorontalo,   ANTPNEWS110.COM — Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi sepanjang hari kemarin, membuat Banjir bandang kembali melanda Gorontalo. dimana banjir ini kembali menggenang Kecamatan Bone Raya, Bulawa, dan Bone Pantai Kabupaten Bone Bolango.

Mendapat informasi akan adanya banjir bandang tersebut, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus langsung memerintahkan Tim SAR Ilato Brimob untuk menuju ke lokasi banjir guna melakukan evakuasi. Maka dengan sigap Tim Ilato Brimob yang dipimpin oleh Iptu Ruslan A Djafar langsung menuju lokasi banjir, Senin 07 September 2020.

Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan, Banjir bandang yang menerjang wilayah Kecamatan Bone Raya, Bulawa, dan Bone Pantai ini dipicu oleh hujan deras yang mengguyur sepanjang hari kemarin. Kondisi cuaca tersebut memicu terjadinya peningkatan debit air sungai, yang kemudian meluap dan melanda wilayah permukiman warga.

“Dengan sigap, Tim SAR Ilato Brimob yang bersiaga langsung menuju lokasi banjr bandang dengan segala peralatan SAR yang dimiliki personel Brimob Polda Gorontalo,” Tutur Wahyu.

Wahyu menyebutkan, Sesampainya di lokasi, Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo langsung membersihkan material lumpur bekas banjir bandang yang memutuskan akses jalan trans Sulawesi. Bukan hanya lumpur yang di bawa oleh banjir bandang tersebut, namun batang pohon yang berukuran besar pun turut mengahalangi jalan trans Sulawesi.

Lanjut mantan Kapolres Bone Bolango, saat ini hujan deras kembali mengguyur Provinsi Gorontalo, dan tidak menutup kemungkinan kembali akan terjadi banjir. Oleh sebab itu, Kapolda Gorontalo memerintahkan jajaran untuk nelakukan siaga dan melakukan langkah antisipasi guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan diharapkan kepada masyarakat untuk berwaspada terkait adanya banjir kembali.

Laporan : Liana Akoli

Total Page Visits: 94 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.