Kerja Sama Tim SAR Brimob & Masyarakat, Lakukan Evakuasi Banjir Bandang di Bone Posisir

Gorontalo,  ANTPNEWS110.COM — Baru berselang beberapa pekan. Bencana banjir bandang kembali menerjang wilayah Kabupaten Bone Bolango, Senin (7/9/2020). Bencana tersebut menerjang tiga kecamatan yang ada di wilayah Bone Pesisir Bone Bolango.

Tiga kecamatan di wilayah Bone Pesisir yang dilandar banjir bandang meliputi Kecamatan Bone Raya, Kecamatan Bulawa, serta Kecamatan Bone Pantai.

Di wilayah Kecamatan Bone Raya, banjir bandang menerjang wilayah Desa Tumbilolato. Di Kecamatan Bulawa meliputi Desa Mopuya, dan Mamungaa Timur. Sementara di Kecamatan Bone Pantai, wilayah yang diterjang banjir bandang adalah Bilungala.

Menindaklanjuti Banjir bandang tersebut, Personel Tim SAR Ilato Brimob langsung diterjunkan ke lokasi banjir guna melakukan evakuasi dengan segala peralatan SAR yang dimiliki personel Brimob Polda Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK saat dikonfirmasi mengungkapkan, banjir bandang yang menerjang wilayah Kecamatan Bone Raya, Bulawa, dan Bone Pantai dipicu oleh hujan deras yang mengguyur sepanjang hari. Kondisi cuaca tersebut memicu terjadinya peningkatan debit air sungai, yang kemudian meluap dan melanda wilayah permukiman warga.

“Dengan sigap personel Tim SAR langsung diterjunkan ke lokasi banjir, guna melakukan evakuasi dengan membantu warga menyingkirkan meterial batu dan batang pohon yang menutupi ruas jalan dan pemukiman warga,” terang Wahyu.

Laporan : Iwan Ismail

Total Page Visits: 21 - Today Page Visits: 2

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange