Buol Sulteng, ANTPNEWS110.COM —  Kapolres Buol AKBP Budi Priyanto, S.I.K, M.Si memimpin langsung pengamanan Aksi massa Warga Desa Tolinggula, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo di Tapal batas Antar Provinsi Sulteng dan Provinsi Gorontalo, Senin (10/09/18) sekitar pukul 11.00 Wita.

Aksi sekitar seratusan warga Tolinggula ditapal batas ini merupakan aksi lanjutan dari beberapa aksi sebelumnya terkait akan ditetapkanya tapal batas antar provinsi oleh kementrian dalam negeri.

Hadir di tapal batas ini Camat Paleleh Nirwan Oli’i dengan maksud tujuan melakukan dokumentasi dan melihat perkembangan situasi kondisi di tapal batas Buol dan Gorontalo ini, hadir juga Camat Tolinggula Risal Yusuf June yang menghimbau warga masyarakatnya agar tidak menutup akses jalan dan tidak melewati tapal batas dengan memasuki wilayah Kabupaten Buol yang merupakan wilayah Provinsi Sulteng.

Sekitar pukul 12.30 Wita alat peraga aksi dari Masyarakat Buol berupa Sound system yang dimuat pada sebuah mobil bak terbuka jenis Carry Warna hitam di batas portal yang memancing emosional masa dari Kabupaten Gorut, berkat himbauan yang disampaikan Kapolres Buol yang memimpin langsung pengamanan agar dapat menahan diri dan tidak melakukan aksi anarkis sehingga situasi dapat dikendalikan.

Dan Pada pukul 13.10 wita atas kerjasama antara Kepolisian Resor Buol dan Kepolisian Resor Gorontalo Utara Polda Gorontalo
Massa dari Kabupaten Buol maupun dari Kabupaten Gorut diberikan arahan agar dapat kembali ke wilayah masing-masing serta menyampaikan agar permasalahan batas tersebut diserahkan kepada pemerintah tingkat Kabupaten, Provinsi sampai dengan tingkat Pusat.” Terang Kapolres Melalui Kabagops Akp Jhonny Bolang, S.Sos, M.H.

Sekitar pukul 13.40 wita setelah dihimbau petugas massa kedua Kabupaten kembali kewilayah masing-masing dan membubarkan diri dengan tertib dan situasi Kamtibmas dalam keadaan Kondusif.

Laporan : sri Chica Gobel

 

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/cegah-bentrok-warga-perbatasan-kapolres-buol-pimpin-langsung-pengamanan-tapal-batas-sulteng-gorontalo/
Twitter
Instagram

55total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.