DEMI JAGA STAMINA, PERSONIL POLDA GORONTALO OLAH RAGA PAGI

Gorontalo,   ANTPNEWS110.COM  — Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar, tentunya salah satu yang kita lakukan adalah dengan berolah raga teratur. Orang yang selalu berolah raga teratur kehidupan kesehatannya terjamin dan bisa terhindar dari penyakit. Olah raga sangatlah baik untuk menunjang kesehatan kita di kala melakukan aktivitas yang cukup padat, terutama bagi institusi tribrata (POLRI). Memikul tugas dan tanggung jawab yang bisa di katakan cukub berat dalam mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat, tentunya sebagai anggota Polri harus betul-betul dalam kondisi yang sehat jasmani dan rohani. Sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya semaksimal mungkin.

Untuk itu dalam menjaga personilnya tetap sehat dan bugar, Polda Gorontalo melakukan rutinitas yang satu ini dalam seminggu sekali.
Jum’at, 19 Juli 2019 seluruh personil melakukan olah raga pagi di lapangan apel Polda Gorontalo. Sebelumnya para personil melakukan pemanasan terlebih dahulu, dan setelah itu di lanjutkan dengan jalan sehat yang menempuh jarak kurang lebih 10 Kilo Meter.

Nampak terlihat dalam kegiatan tersebut Kombes Pol. Agus Supriyanto, Sik selaku Irwasda Polda Gorontalo dan beberapa pejabat Polda lainya. Walaupun terlihat olah raga jalan sehat ini nampak murah, tanpa harus membeli atau menggunakan alat-alat berat agar bisa berkeringat, berjalan kaki dengan jarak tertentu sudah membantu tubuh kita dalam melancarkan proses metabolisme. Ternyata dengan berjalan kaki juga memiliki dampak positif pada kondisi psikologis kita, terutama sebagai anggota Polri yang memikul tugas dan tanggung jawab melayani masyarakat dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif, seperti penjelasan dari Akbp Wahyu Tri Cahyono, Sik selaku Kabid Humas Polda Gorontalo.

“olah raga dengan berjalan kaki menempuh jarak yang teratur, sangatlah baik bagi kesehatan kita, terutama baik buat kondisi psikologi seorang anggota Polri. Olah raga ini mampu mengedalikan suasana dan perasaan kita, sehingga segala kejenuhan bisa terlepaskan sambil berjalan kaki, sehingga kita dapat melaksanakan tugas kita lagi dengan baik karena tubuh kita dalam keadaan sehat dan bugar serta dapat melakukan rutinitas dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif,”tutur Wahyu.

Laporan : Femmy ES. Gubali

Total Page Visits: 70 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange