Balikpapan, ANTPNEWS110.COM  —  Aats nama kemanusiaan, Alumni Akpol 93 turut mengirimkan bantuan bagi korban gempa dan tsunami yang menghantam Palu, Donggala dan sekitarnya, tepat dua minggu yang lalu.

Pengiriman bantuan ini sendiri dilaksanakan melalui jalur darat, dari pergudangan Kawasan Industri Makassar (Kima), Sulawesi Selatan. pada Kamis (11/10) lalu.

Personil Satuan PJR Ditlantas Polda Sulsel pun diterjunkan guna mengawal rombongan 7 unit truk yang mengangkut bantuan dari Akpol 93 (Pesat Gatra) berupa berbagai kebutuhan pokok korban bencana, seperti bahan makanan, air mineral, makanan ringan, selimut, tikar dan terpal.

Pemberangkatan rombongan dihadiri Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol. Yohanes Ragil Heru Susetyo, Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol. Agus Wijayanto, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Dicky Sondani, Wakapolrestabes Makassar AKBP Hotman Sirait, dan Kasubdit 1 Ditnarkoba Polda Sulsel AKBP Ucu Supriyadi.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana yang juga merupakan alumni Akpol 93 (Pesat Gatra) ini menuturkan, kepedulian ini merupakan wujud rasa solidaritas antar sesama manusia, tanpa memikirkan pangkat dan jabatan mereka yang ada di Palu.

“Demi misi kemanusiaan, kami tergerak karena kami tau kondisi di sana sangat membutuhkan uluran tangan setiap orang, bukan hanya dari kami,” ungkapnya.

Sebagai anggota Polri, Ade menambahkan, menjaga persatuan NKRI adalah tugas yang diamanahkan. Menurutnya, dengan bantuan ini, diharapkan baik alumni Akpol 93 (Pesat Gatra) maupun warga di Sulawesi Tengah, sama-sama dapat semakin menumbuhkan rasa persatuan, sesama anak bangsa Indonesia.

“Semoga niat ini dapat menjadi pelecut semangat kami semua untuk terus memelihara persatuan,” ucap Ade.

KAPOLDA SULTENG MENERIMA BANTUAN UNTUK KORBAN GEMPA DARI ALUMNI AKPOL 93

Setibanya di Palu, pada Sabtu (13/10/2018) bantuan dari alumni Akpol 93 (Pesat Gatra) langsung diserahkan oleh Kombes Pol Hondawan, Kombes Pol Toni Ariadi Efendi, Kombes Pol Wawan kepada Kapolda Sulteng Brigjen Pol Ermy Widiyatno di halaman Mapolda Sulteng. Ermy pun lantas mengungkapkan terima kasihnya kepada seluruh personil alumni Akpol 93 (Pesat Gatra).

“Terima kasih adik-adik alumni 93, bantuan ini selanjutnya akan kami salurkan ke masyarakat. Insya Allah bermanfaat dan memberikan keberkahan,” tutur Kapolda Sulteng yang didampingi oleh Wakapolda Sulteng Kombes Pol. Setyobudi Mumpuni.

Laporan : Djolis W Tongka

 

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/demi-misi-kemanusiaan-alumni-akpol-93-pesat-gatra-kirim-bantuan-korban-gempa-bumi-tsunami-sulteng/
Twitter
Instagram

12total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.