Gelar Rapat Revisi Perkap Tentang SIM, Kakorlantas Berharap Kualitas Pelayanan Meningkat

Jakarta,  ANTPNEWS110.COM  —  Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Refdi Andri,  M.Si menggelar rapat harmonisasi revisi Perkap no.9/2012 tentang Surat Izin Mengemudi (SIM) yang  bertempat di ruang Prajagupta Korlantas Polri, Kamis (27/6/19).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Dirgakkum Brigjen Pol. Drs. Pujiyono Dulrachman, Dirregident Brigjen Pol. Drs. Halim Pagarra, pejabat utama dan Anjak Korlantas Polri serta mitra terkait diantaranya perwakilan Irwasum, pusdokkes, SSDM Mabes Polri dan para pakar.

Kakorlantas berharap dari hasil rapat harmonisasi revisi Perkap SIM ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. “Selain kualitas pelayanan, kedepan orang-orang yang kita berikan SIM sesuai dengan kompetensinya sehingga salah satunya lakalantas dapat ditekan.” jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Irjen Pol. Refdi Andri juga menambahkan, (Surat Izin Mengemudi (SIM) yang sudah diterbitkan kedepan tidak diragukan lagi baik secara fisik maupun penerimanya. Diantaranya batas usia pemohon yang tidak bisa ditawar dan persyaratan administrasi dengan menyertakan KTP. “Mudah-mudahan rumusan yang sudah disusun oleh Pokja untuk revisi Perkap SIM hari ini sudah final dan bisa kita sepakati bersama.” jelas Kakorlantas.

Sementara itu Kasubdit SIM Ditregident Korlantas Polri Kombes Pol Hery Sutrisman, S.H mengatakan ada beberapa pasal yang akan direvisi diantaranya Pasal 7 tentang penggolongan SIM, Pasal 10 tentang fungsi chip, Pasal 14 tentang Satpas Prototype, Pasal 15 tentang Level Satpas hingga Pasal 35-37 tentang Kesehatan.

Revisi tersebut segera dilaksanakan dan dalam waktu tidak terlalu lama akan dibuat edaran ke semua Satpas dan unit pelayanan SIM terkait.

Laporan : Tim ANTPNEWS

 

Total Page Visits: 101 - Today Page Visits: 2

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.