POHUWATO, ANTPNEWS110.COM  — Bupati Pohuwato H. Syarif Mbuinga turut hadir pada acara peresmian Korem 133 Nani Wartabone oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, Kamis (13/9) kemarin.

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato, Bupati H.Syarif Mbuinga mengucapkan selamat atas peresmian Korem 133 Nani Wartabone. Bupati Syarif berharap, hadirnya Korem di Gorontalo akan bersinergi dengan pihak kepolisian untuk menjaga keamanan wilayah Provinsi Gorontalo.

“Dan lewat program manunggal, TNI akan semakin dekat dengan warga Provinsi Gorontalo dan lebih khusus warga Kabupaten Pohuwato,”tutur Bupati Syarif.

Sebelumnya,saat meresmikan, Jenderal TNI Mulyono menyampaikan bahwa pemilihan nama Korem 133 Nani Wartabone diawali dari usulan Gubernur Provinsi Gortontalo H.Rusli Habibie.

“Nama tersebut dipilih sebagai wujud penghargaan TNI terhadap pahlawan nasional yang berasal dari Gorontalo. Beliau pada masanya adalah sosok pemuda pemberani yang memimpin rakyat Gorontalo melawan penjajah Belanda,”tegasnya.

Nani Wartabone lanjut sang jendral empat bintang di bundaknya ini, bahkan tak gentar untuk memproklamirkan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 23 Januari tahun 1942, mengakui bendera merah putih sebagai bendera kebangsaan dan Indonesia raya sebagai lagu kebangsaan.

Oleh karena itu, dirinya berharap penamaan Korem 133 Nani Wartabone akan selalu menggelorakan semangat pantang menyerah, rela berkorban, patriotisme serta nasionalisme yang diwariskan oleh Nani Wartabone dalam setiap langkah kita untuk membangun dan mewujudkan Gorontalo yang maju, aman dan sejahtera.

Laporan :Femmy E.S. Gubali

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/hadiri-pengresmian-korem-nani-wartabone-ini-tanggapan-bupati-pohuwato-h-syarif-mbuinga/
Twitter
Instagram

71total visits,2visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.