Jelang Pelaksanaan Pilkada 2020, Brimob Polda Gorontalo Cek Kesiapan Perlatan Tim Jibom

Gorontalo, ANTPNEWS110.COM — Pastikan peralatan dan perlengkapan Jibom yang dimiliki oleh Satbrimob siap pakai, Satbrimob Polda Gorontalo laksanakan gelar peralatan Jibom di Mako Brimob Polda Gorontalo yang diawasi langsung Oleh PLH Dansat Brimob Polda Gorontalo Danden Gegana Kompol Anhar Arlia Rangkuti, SIK. (24/11/2020) pagi.

Kompol Anhar menjelaskan, Apel Gelar peralatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kesiapan Brimob dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 dan bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polda Gorontalo maupun kontijensi di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan sekaligus mengecek peralatan yang dimiliki oleh Satbrimob terutama peralatan Jibom. Ini juga bertujuan untuk mengecek kesiapan peralatan yang menunjang tugas dalam mengantisipasi tugas kontijensi, sehingga ketika dalam keadaan darurat kita siap bergerak dengan peralatan dan kendaraan dinas yang kita miliki,” ungkap Anhar.

Dirinya juga menegaskan, seperti yang diketahui bahwa di tahun 2020 ini Provinsi Gorontalo akan menyelenggarakan pilkada, yaitu pemilihan kepala daerah, maka dari itu perlu dipahami betul tugas Brimob dalam pengamanan Pilkada di tahun 2020 ini, dan tentunya tidak lupa dengan penanganan Covid-19.

“Bhayangkara sejati harus siap tugas kapan pun dan dimanapun itulah yang harus menjadi pedoman kita sebagai bagian dari Korps Brimob,” tutup Kompol Anhar.

Laporan : Liana Akoli

Total Page Visits: 54 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.