Kapolda Gorontalo Brigjen Pol.  Drs. Rachmad Fudail, M.H Terima Kunjungan Kompolnas Di Polda Gorontalo
Gorontalo, ANTPNEWS110.COM Selasa 19 Februari 2019, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH menerima langsung Kunjungan Tim Komisi Kepolisian Nasional atau Kompolnas yang dipimpin oleh Ir. Dede Farhan Aulawi SE. MM. Dalam kesempatan ini, Kapolda Gorontalo didampingi oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto, dan juga Para Pejabat Utama Polda Gorontalo.
Mengawali kegiatan ini, Kapolda Gorontalo menyampaikan selamat datang atas kunjungan Tim Kompolnas ke Polda Gorontalo, diharapkan dengan kunjungan Kompolnas ke Polda Gorontalo dapat memberikan masukan ataupun usulan dalam memperlancar kinerja Polda Gorontalo di mata masyarakat. Selain itu, Kapolda juga menjelaskan sedikit secara ringkas tentang kondisi situasi Kamtibmas di jajaran hukum Polda Gorontalo. Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat melahirkan terobosan baru sebagai wadah untuk merekatkan hubungan antar lembaga negara, dalam hal ini Kompolnas dan Polda Gorontalo dalam rangka pemenuhan dan peningkatan kualitas layanan publik kepada masyarakat.

 

Dikesempatan tersebut juga, Ketua Tim Kompolnas Ir. Dede Farhan Aulawi menjelaskan kepada Kapolda Gorontalo dan pejabat Polda Gorontalo tentang peranan dan fungsi kompolnas yang dalam hal ini Kompolnas merupakan sebuah lembaga kepolisian nasional di Indonesia yang berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab pada Presiden Republik Indonesia. Lembaga ini bertugas untuk membantu Presiden dalam menetapkan arah kebijakan Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan memberikan pertimbangan kepada Presiden dalam pengangkatan dan pemberhentian Kapolri.
Selain itu, Ir. Dede Farhan juga menyampaikan bahwa tujuan kunjungan kompolnas ke Polda Gorontalo adalah dalam rangka untuk mengumpulkan data Sdm, Anggaran dan Sarpras Polri Tingkat Polda dan tingkat Polres jajaran Polda Gorontalo, serta untuk melakukan kegiatan tatap Muka Kompolnas dengan Forkopimda, Tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat di Kabupaten Gorontalo Utara.

Laporan : Femmy ES. Gubali

Please follow and like us:
Total Page Visits: 1040 - Today Page Visits: 2

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange