KAPOLDA GORONTALO KERAHKAN PERSONELNYA BERI EDUKASI KEPADA MASYARAKAT GUNA CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA (COVID-19)

Gorontalo,  ANTPNEWS110.COM —  Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 atau virus corona di wilayah Propinsi Gorontalo, Kapolda Brigjen Pol Dr.Adnas,M.SI mengerahkan personelnya baik yang di Polda maupun yang di Polres hingga Polsek untuk memberikan edukasi kepada masyarakat guna bergerak bersama melawan virus corona. Hal ini dikatakan Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono kepada awak media Jum’at 20/3 sore kemarin.

“Bapak Kapolda telah menginstruksikan kepada Para Kasatker dan Para Kapolres agar mengerahkan anggotanya masing-masing bersama-sama dengan personel TNI melaksanakan edukasi/sosialisasi kepada seluruh masyarakat dalam rangka mencegah/menangkal penyebaran virus corona di wilayah Propinsi Gorontalo,”kata Wahyu.

Lanjut Wahyu katakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan edukasi, dilaksanakan secara mobile dengan memanfaatkan seluruh sarana dan prasarana yang ada.
“Kegiatan edukasi ini dikedepankan para Babinkamtibmas dan Babinsa di seluruh desa dengan cara mobile menggunakan sarana publik addres,dengan menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, hindari kegiatan yang menghadirkan banyak orang, selalu mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir, rajin berolah raga dan istirahat yang cukup, bagi yang sakit batuk/ flu agar menggunakan masker, dan lain sebagainya,”ujar Wahyu.

Wahyu juga menghimbau kepada masyarakat, untuk mengindahkan apa yang menjadi pesan pemerintah yakni social distancing.

“Mencegah lebih baik dari mengobati, oleh karenanya kepada seluruh masyarakat mari kita patuhi apa yang menjadi arahan pemerintah untuk menjaga jarak (sosial distancing), semua adalah untuk kebaikan bersama. Kami Polri dan TNI senantiasa bekerja untuk Kalian, Kalian di rumah untuk semua, Untuk Indonesia. Mari kita berdoa, semoga wilayah Propinsi Gorontalo dijauhkan dari berbagai wabah penyakit,”amin.”Kata Wahyu.

Laporan : Liana Akoli

Total Page Visits: 139 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.