Kapolda Jatim Tinjau Kesiapan Pengamanan Stadion GBT Untuk Acara Piala Dunia

Surabaya – JATIM,  ANTPNEWS110.COM  —  Kapolda Jawa Timur, Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., melakukan peninjauan terhadap kesiapan venue Piala Dunia 2023 FIFA U-17 di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (05/11/2023).

“Hari ini kita memastikan kesiapan pengamanan pertandingan piala dunia U-17 nanti di stadion Gelora Bung Tomo bisa berlangsung lancar, aman, nyaman.” ungkap Kapolda Jawa Timur.

Kapolda Jatim mengatakan bahwa, titik krusial yang harus diwaspadai yakni pengelolaan akses jalan.

“Karena masyarakat pencinta bola yang akan datang kesini itu di ring satu, ring dua jalur yang sudah ditentukan itu tidak boleh masuk roda dua dan roda empat sembarangan, masyarakat yang akan menonton dan sudah membeli tiket betul-betul menggunakan bus untuk masuk di GBT.

Irjen. Pol. Imam Sugianto juga mengatakan sudah ada transportasi yang disediakan ke semua rutenya yang mengarah ke GBT

“Nantinya panitia sudah menyiapkan shuttle bus yang semua rutenya mengarah ke GBT. Jadi tidak boleh kendaraan roda dua, roda empat sembarangan masuk kesini. Nanti akan diatur oleh petugas di titik-titik yang sudah ditentukan, kemudian mereka kalo tidak memiliki tiket untuk masuk ke GBT ini akan dialihkan ” jelas Kapolda Jatim.

Demi menjaga keamanan dan situasi yang kondusif, Polda Jatim sendiri nantinya juga akan menurunkan 3.951 personil, namun jumlah tersebut bersifat dinamis menyesuaikan situasi dinamika dilapangan. “Kita doakan semua berjalan lancar, aman, nyaman,” tutup Kapolda Jawa Timu.

Laporan  :  Sri Chica Gobel

Please follow and like us:
Total Page Visits: 262 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange