KAPOLRES KOTA GORONTALO PIMPIN LANGSUNG PENGGELEDAHAN RUMAH DI DUGA MILIK PREMAN

Gorontalo, ANTPNEWS110.COMKamis, 31 Januari 2019 pukul 23.50 Wita Kapolres Gorontalo Kota AKBP Robin Lumban Raja SIK M.si memimpin langsung penggeledahan rumah di duga milik preman Andalas inisial A di Jln. Andalas Kel. Tapa Kec. Kota Utara. Dalam penggledahan tersebut selain disiagakan personel Polres Gorontalo Kota juga diback up oleh Sat Brimobda Polda Gorontalo.
Menurut Robin bahwa penggeledahan tersebut menindaklanjuti keresahan warga masyarakat akibat beredarnya informasi akan adanya saling serang antara kelompok preman di Andalas.
“Adanya isu rencana saling serang antara kelompok preman di Andalas telah membawa keresahan di masyarakat, oleh karena itu sesuai perintah bapak Kapolda bahwa kita harus beri jaminan rasa aman kepada masyarakat, maka hari ini kota lakukan penggeledehan ke salah satu rumah di duga Preman Andalas inisial A dan untuk kegiatan ini selain kita kerahkan kekuatan Polres kota juga minta back up dari Sat Brimobda Gorontalo,” kata Robin.
“Dari penggledahan yang kita lakukan, kita berhasil temukan sejumlah sajam antara lain
9 (sembilan) buah sajam jenis Parang, 5 (lima) buah Pelontar Panah Wayer dan 2 (dua) buah Tombak serta 7 (tujuh) orang anak buah dari kelompok A di antaranya : AP (23), RM(32), MT( 26), RL ( 18), AA(17), RA( 17) dan MZ(16),
Selanjutnya barang bukti dan anak buah dari kelompok A tersebut di amankan Ke mapolres Gorontalo Kota,” terang Robin.
Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri  Cahyono,SIK membenarkan kegiatan penggledahan tersebut. “Benar kemarin malam  Polres Gorontalo Kota dipimpin langsung oleh Kapolres Melaksanakan kegiatan kepolisian dengan sasaran salah satu rumah di duga milik preman Andalas dan dari kegiatan tersebut ditemukan sejumlah barang sajam juga anggota kelompok diduga preman andalas sejumlah 7 orang, yang selanjutnya langsung dibawa ke Polres Gorontalo Kota guna proses lebih lanjut,”kata Wahyu.
” Bapak Kapolda sudah mengarahkan kepada seluruh Kapolres, agar menindak tegas aksi premanisme yang membuat resah masyarakat, kita harus memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat, demikian arahan bapak Kapolda Gorontalo,” kata Wahyu.
“Kepada seluruh masyarakat, jika melihat aksi-aksi premanisme silakam laporkan kepada kepolisian terdekat, silakan manfaatkan sms center Polda Gorontalo 08114011985 atau bisa sampaikan melalui grup Facebool Humas Polda Gorontalo, kami akan segera menindaklanjutinya,”ujar Wahyu.
Laporan : Sri Chica Gobel
Please follow and like us:
Total Page Visits: 826 - Today Page Visits: 3

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange