Memeriahkan HUT RI ke – 75 & Mengoptimalkan Sosialisasi Tahapan Pilkada Kab. Gorontalo, PPK, Panwascam Gelar Pertandingan Persahabatan Sepak Bola
Gorontalo,  ANTPNEWS110.COM— Dalam rangka HUT RI ke 75 Tahun dan di rangkaikan dengan sosilisasi tahapan Pilkada 2020 Kabupaten Gorontalo, penyelenggara pemilihan Bupati dan wakil bupati Kab. Gorontalo Kecamatan Tabongo gelar pertandingan Eksebisi sepak bola, Minggu 16/08/2020.
Kegiatan tersebut di hadiri dan buka langsung oleh Camat Tabongo, Jamaludin Bobihu, S.Pd., M.Pd.
Disela sambuatan, camat Tabongo sangat mengapresiasi kegiatan yang di selenggarakan oleh TIM PPK dan PANWASCAM Tabongo.
” Kegiatan ini adalah ajang silaturahmi dari kedua kubu baik PPK dan PANWASCAM, hal ini tentu menggambarkan kerja sama serta kekompakan kepada penyelenggara, dengan adanya kegiatan ini di harapkan agar terjalin sinergitas antara keduanya sehinga tahapan demi tahapan akan berjalan lancar tanp kendela” ujarnya..
Terkait Kegiatan tersebut selaku pencetus pertandingan Persahabatan, juga sebagai Ketua Panwascam Tabongo,  Zulfikar Uba, S.Pd Menyampaikan bahwa kegiatan ini di lakukan untuk mempererat keakraban dari penyelenggara pilkada khususnya yang ada di Kecamatan Tabongo.
” Dalam rangka menghadapi pemilihan bupati dan wakil bupati, yang pada dasarnya setiap tahapan mengikuti protokol kesehatan, maka kami menginisiasi untuk memperkuat fisik dan mental,menambah imun tubuh, sesama penyelenggara dalam menjalani tahapan pemilihan kepala daerah dengan cara berolahraga bersama sesama penyelenggara” ujarnya
Dalam waktu yang sama div. Hukum dan Pengawasan PPK Kecamatan Tabongo, Rahmat Adju, S.H menambahkan
“Kegiatan ini berorientasi pada sosialisasi tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo tanggal 9 Desember 2020, namun kami balut dengan kegiatan ecsebisi. Kegiatan ini menggambarkan sportifitas dalam melaksanakan tugas pengabdian penyelenggara pemilu baik panwas Kecamatan maupun ppk yang keduanya adalah penyelenggara dengan tupoksi yang berbeda. Biasanya kedua lembaga ini hanya bertemu dalam rapat-rapat rekapitulasi pada tahapan tapi hari ini kita bertemu dilapangan olah raga dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip dan Azas Penyelenggara serta sportifitas dan persaudaraan sesama penyelenggara.
Dalam pertandingan ini kami Fc Ppk Kecamatan Tabongo optimis akan menaklukan Fc Panwas Kecamatan Tabongo mengikuti jejak bayern munchen yang menaklukan barcellona dengan skor 8-2.
Untuk semntara berlangsung pertandingan babak ke dua dan PPK FC kecamatan Tabongo semenatara memimpin dengan skor 3:2. Pungkasnya.
Laporan : Femmy ES. Gubali
Total Page Visits: 94 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.