Minut Sulut, ANTPNEWS110.COM — Peringatan hari besar perayaan Natal 25 Desember 2018, petugas Kepolisian Sektor Kema, berkolaborasi dengan TNI serta pemuda muslim ( Remaja Masjid ) dan aparat desa setempat, melakukan pengamanan di wilayahnya.
“Kita maksimalkan pengamanan dan memastikan perayaan Natal dan jelang Tahun Baru nanti berjalan lancar tanpa gangguan keamanan,” ujar Kapolsek Kema Iptu Hj. Munasir, Selasa (25/12/2018). Hj. Munasir, menambahkan bahwa, kami dari kepolisian sangat mengapresiasi peran serta pemuda muslim ( Remaja Masjid ) dan aparat desa, sebab keamanan wilayah kecamatan Kema bukan tanggung jawab mutlak kepolisan ada beberapa elemen didalamnya.”
Terlihat beberapa petugas sedang berdiri di depan gereja, masing-masing di Desa Tontalete sampai Desa Makalisung. “Kita ingin memberikan pelayanan kepada warga masyarakat sehingga warga akan merasa aman dan nyaman saat melakukan ibadahnya,” kata Kapolsek.
Secara umum pelaksanaan rangkaian ibadah Natal di wilayah hukum Kema berjalan aman dan kondusif.
Tokoh masyarakat Kema H. Ismed Jailani 72 tahun, “ Warga muslim Kema sejak saya masih anak-anak sampai usia kepala tujuh ini, sangat rukun dengan saudara kami Kristen, manakala ada kegiatan pembangunan Masjid selalu mereka mensupot kami, begitu juga sebaliknya, komunikasi atau persaudaraan kami tidak akan bisa dihilangkan dengan cara apapun, kecuali ada dari pihak luar itu diluar kemampuan warga Kema,” tambah abah panggilan akrabnya.
Laporan : Sofyan T.
Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/pemuda-muslim-berpartisipasi-dalam-pengamanan-natal-di-kecamatan-kema-kab-minahasa-utara/
Twitter
Instagram

22total visits,3visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.