Balikpapan, ANTPNEWS110.COM — Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto memantau langsung pengamanan  di beberapa Gereja wilayah Balikpapan pagi ini, Selasa (25/12/2018).
Dalam kunjungan singkat ini Kapolda Kaltim dan Pangdam berbincang dengan pengurus gereja dan memastikan keamanan bagi jemaat yang melaksanakan ibadah.
Dijadwalkan rombongan ini akan meninjau tiga gereja di wilayah Balikpapan, diantaranya Gereja Maranata Jalan Minyak Pertamina, Gereja Pantekosta di Jalan Arjuna Gn. Polisi dan Gereja Petrus dan Paulud di Jalan Dhahor.
Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., menegaskan tak ada gangguan di Gereja-gereja yang ia datangi. Jendral Bintang Dua tersebut menegaskan bahwa untuk pengamanan Gereja tetap menjadi prioritas utama.
“Keamanan tetap prioritas, seperti pintu-pintu masuk Gereja tetap mendapatkan perhatian khusus. Pokoknya aman dan semoga semua berjalan lancar,” pungkasnya.
Kabid Humas Polda Kaltim mengatakan sama seperti tadi malam kegiatan yang dilakukan Kapolda Kaltim beserta rombongan ini dimaksudkan untuk memantau perayaan hari Natal serta memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan hari Natal.
“Tidak hanya diwilayah Balikpapan saja yang dipantau ketat, namun kami juga telah perintahkan diseluruh jajaran agar dapat mengamankan seluruh gereja ataupun kegiatan-kegiatan umat nasrani guna memberikan rasa aman untuk mereka beribadah” tutur Ade Yaya.
Pendeta Pantekosta Drs. Herry Pelealu, S.Th “ Saya atas nama Jemaah, mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda, bapak Pangdam serta rombongan atas kunjungan ke tempat ibadah kami, semoga kerja sama antara pihak keamanan dengan tempat-tempat ibadah khusnya gereja Pantekosta menambah rasa aman bagi kami dalam beribadah, hal ini diiyakan Gembala Vecky Giroth.
Laporan : Djolis W. Tongka
Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/gereja-pantekosta-jalan-arjuna-balikpapan-dikunjungi-kapolda-kaltim-pangdam-vi-tanjung-pura/
Twitter
Instagram

14total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.